Halaman


Kategori

Kunjungi Manis Raya, Wabup Sintang Resmikan Kantor CU Keling Kumang


Sintang - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., melakukan peresmian gedung Kantor CU Keling Kumang (CU KK) cabang Manis Raya Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Peresmian gedung kantor CU Keling Kumang (CU KK) cabang Manis Raya tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sintang.

Danramil yang diwakili Bintara TNI Kecamatan Sepauk, Kapolsek Kecamatan Sepauk, Kepala Desa Sepulut, serta perwakilan dari CU Keling Kumang.

Wakil Bupati Sintang Melkianus memberikan apresiasi atas terus berkembangnya CU Keling Kumang di Kabupaten Sintang.

“saya senang karena CU Keling Kumang terus berkembang di Kabupaten Sintang. CU Keling Kumang sudah membantu masyarakat Kabupaten Sintang dalam mengelola keuangan” terang Melkianus
“ada lima CU di satu kawasan itu luar biasa. Bahkan ibukota kecamatan saja tidak punya sebanyak itu. CU Keling Kumang sudah hadir di banyak tempat dan asetnya sudah sama dengan APBD Kabupaten Sintang. Di saat Pandemi Covid-19, bahkan APBD Sintang berada di bawah aset CU Keling Kumang” terang Melkianus

“saya berharap gedung kantor yang baik ini dibarengi dengan pelayanan yang lebih baik. Sehinnga anggota tidak menjadi enggan untuk datang” terang Melkianus

Dalam acara peresmian ini, Chief Executive Officer (CEO) CU Keling Kumang Valentinus Narung menjelaskan, bahwa peresmian gedung kantor ini bukan menandakan bahwa BO Simpang Manis Raya baru didirikan pada hari ini. BO ini telah didirikan sejak tahun 2013 dan usianya di tahun 2024 ini sudah 1 tahun. 

BO ini hanya pindah ke bangunan kantor yang baru. Berdirinya gedung ini adalah jawaban atas permintaan dan keluhan para anggota. N
BO ini hanya pindah ke bangunan kantor yang baru. Berdirinya gedung ini adalah jawaban atas permintaan dan keluhan para anggota. 

"BO Simpang Manis Raya ini memilki anggota 2.475 orang dengan aset sebesar Rp. 21,3 miliar. Kalau CU Keling Kumang keseluruhan memiliki anggota 230 ribu orang lebih dengan aset diatas Rp. 2 triliun,” terang Valentinus. 

CEO CU Keling Kumang ini juga menjelaskan bahwa dalam struktur wilayah pelayanan di CU Keling Kumang, BO Simpang Manis Raya ini berada di bawah kendali Area Sintang II. 
Area Sintang II ini membawahi: BO Simpang Pinoh (Kantor Area Sintang II), BO Solam raya, BO Nanga Tempunak, BO Sungai kurak, BO Gurung Mali, BO Selebak/SP.6, BO Mengkurat Baru, BO Semuntai, BO Lengkenat, BO Manis Raya, BO Bedayan, BO Temanang, BO Sinar Pekayau, dan BO Nanga Pari. Jumlah anggota di Area Sintang II ada 36169 orang, dengan aset sebesar 298 Miliar.

Acara peresmian ini kemudian dipungkas dengan pengguntingan pita ruang Layanan Koperasi Digital (LKD) dan ruang kantor serta penandatanganan 
prasasti oleh Wakil Bupati Sintang.  RILIS PROKOPIM.

Previous
« Prev Post