Halaman


Kategori

Polres Sintang Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila


 Polda Kalbar - Polres Sintang - Bertempat di halaman Mapolres Sintang, seluruh personel melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, Sabtu (1/6) Pagi.
Gelaran upacara peringatan Hari Lahir Pancasila itu sendiri langsung dipimpin oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K.

Adapun dalam momen bersejarah ini, tema yang diusung yakni "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Emas 2045".


Dalam sambutannya Kapolres Sintang mengatakan, upacara peringatan ini dimaksudkan guna memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme sebagai landasan dalam pembangunan secara global.

"Berlandaskan moral dan etika dalam berbangsa dan bernegara serta mempererat persatuan dapat mempercepat terwujudnya Indonesia Emas"

Ditengah perkembangan teknologi yang begitu pesat, hal ini menurut AKBP Dwi Prasetyo menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh elemen masyarakat.


"Teknologi semakin canggih, ini menjadi tantangan tersendiri mengingat mutu SDM yang juga harus ditingkatkan sehingga dapat menerima perkembangan teknologi dan tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif" Pungkasnya.

Dengan semangat Pancasila khususnya diharapkan dapat mengatasi beragam tantangan yang hadir terlebih ditengah krisis global yang terjadi saat ini.

Lewat momentum Hari Lahir Pancasila, Kapolres Sintang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengimplementasikan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sumber berita : Humas Polres Sintang 

Previous
« Prev Post