Halaman


Kategori

Pelepasan Peserta Didik TK Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolres Titipkan Pesan


Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K dengan turut didampingi oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Ajeng Dwi Prasetyo menghadiri langsung pelepasan peserta didik TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang, Sabtu (1/6) Pagi.

Ragam acara seperti pentas seni, mengisi kegiatan pelepasan para peserta didik tersebut.


Pelepasan siswa-siswi di TK Kemala Bhayangkari ini sendiri menjadi agenda rutin yang kerap digelar setiap tahunnya.

Diketahui hal ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pengurus hingga orang tua yang berjuang dalam menghadirkan pendidikan sejak dini kepada anak-anak.

Tak luput ini menjadi apresiasi terhadap siswa-siswa yang telah menempuh pendidikan sejak usia dini.


Menurut Ny. Ajeng Dwi Prasetyo, ia menyebut TK Yayasan Kemala Bhayangkari menjadi salah satu tempat pendidikan anak usia dini yang ramai diminati baik oleh anak-anak maupun para orang tua.

Hal ini didasari oleh pengawasan langsung yang dilakukan oleh Institusi Polri sehingga para orang tua memiliki kepercayaan yang tinggi dalam menitipkan para anak untuk mendapatkan pendidikan yang cukup.

Dijelaskan Kapolres pengawasan yang dilakukan institusi Polri terhadap yayasan pendidikan anak usia dini tersebut dimaksudkan untuk menjaga anak-anak agar tidak terpengaruh dalam perilaku negatif terutama ditengah perkembangan teknologi yang kian pesat.


"Perkembangan teknologi ini sangat pesat, tidak bisa dipungkiri anak usia dini pun tidak sedikit yang sudah menggunakan smartphone maka dari itu disinilah peran Institusi Polri, untuk menjaga anak-anak tersebut agar tidak terpengaruh pada perilaku negatif yang kedepan hal ini dapat berdampak buruk terhadap tumbuh kembang anak" Ujar Kapolres.

Ia berharap tidak hanya Institusi Polri, melainkan peran orang tua juga menjadi salah satu yang utama dalam kesuksesan mendidik sang anak.

Sumber berita : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post