Halaman


Kategori

DANREM 121/ABW BRIGJEN TNI LUQMAN ARIEF, S.I.P., M.I.P. BERSAMA SATUAN KODIM JAJARAN MELAKUKAN PROGRAM OPLAH DAN POMPANISASI WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN


Sanggau - Satuan Kodim jajaran Korem 121/Abw mulai melakukan program optimasi lahan rawa (Oplah) dan pompanisasi demi mewujudkan Swasembada pangan di wilayah terutama di Tanah Air.

Program Oplah dan Pompanisasi  jajaran Korem 121/Abw ini  melibatkan para Dandim dan prajurit Babinsa, para Petani dan masyarakat yang ada di wilayah kerja Korem 121/Abw.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., selaku orang nomor satu di jajaran Korem 121/Abw melalui Video Confern menyampaikan kepada jajarannya  akan menjalin kerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura TPH Provinsi Kalbar dan Dinas pertanian Kabupaten agar program Oplah dan Pompanisasi yang sedang dilaksanakan bisa berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat nantinya.

"Program Oplah dan Pompanisasi merupakan program peningkatan perekonomian di bidang Pertanian, yang mana leading sektornya adalah Dinas Pertanian dan jajaran TNI, khususnya Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Satuan Kodim, sesuai dengan Nota kesepahaman MOU antara Kementrian Pertanian dengan TNI", jelasnya.

Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., juga berharap dengan adanya program Oplah dan Pompanisasi ini, Dinas Pertanian dan ketahanan pangan dapat mendukung dan berkordinasi dengan Kodim jajaran Korem 121/Abw yang berada di setiap wilayah Kabupaten untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat" dalam menghadapi krisis pangan, tuturnya.

“Kami ucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Program OPLAH dan POMPANISASI ini khususnya. Dalam mengoptimalkan potensi pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan, saya ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petani & Prajurit jajaran Korem 121/Abw yang mengolah lahan. Kalian adalah pahlawan sejati di balik keberhasilan program ini”. tutupnya.

Sumber Berita : Penrem 121/ABW.

Edit dan Publish : L. Sugiarto/www.suarasintang.com

Previous
« Prev Post