Halaman


Kategori

PW GNPK RI KALBAR MINTA USUT TUNTAS KASUS TAMBANG BIJI EMAS YG DILAKUKAN WNA CINA DIKAB KETAPANG KALIMANTAN BARAT.


Pontianak - Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia Kalimantan Barat melalui ketua Wilayahnya Ellysius Aidy mengakpresiasi kepada Bareskrim Polri dalam mengungkap kegiatan tambang biji emas dikabupaten Ketapang  Kalbar, Hal ini disampaikan Ellysius Aidy pada minggu, 12 mei 2024.

memang kegiatan ini sudah lama dipantau oleh masyarakat maupun LSM  di kalbar namun selama ini belum mendapat perhatian khusus oleh pihak penegak hukum di wilayah ini.karena dicurigai ada oknum yang membekingi nya terang Ellysius Aidy. 

maka untuk itu kami atas nama PW GNPK RI Kalbar minta agar kasus ini jangan sampai hanya pada WNA asal Cina saja yg di proses namun pihak - pihak lain yang diduga terlibat baik secara langsung atau tidak langsung agar dilakukan penyelidikan,Rasa rasanya tak mungkin tersangka ini bekerja sendiri dan siapa saja yang mengajaknya bisa berada di ketapang dan yang lebih herannya lagi pemerintah daerah kabupaten Ketapang seolah olah menutup mata dengan kegiatan tambang tersebut serta ndak mungkin rasanya di lokasi tempat aktivitasnya tak terpantau oleh kecamatan maupun perangkat desa dimana lokasinya bekerja. ini kalau tidak dari Bareskrim pusat yang menangkap nya saya pasti kan kegiatan ini tak terungkap alias adem - adem saja, terang Ellysius Aidy. 

dari sinilah kita minta diusut sampai tuntas ke akar akar nya jangan sampai hanya berhenti dipihak orang asing saja sementara yang lainya tak tersentuh saya rasa pihak Bareskrim bisa mengungkap nya karena kasus ini.tergolong unik kok bisa bisa nya org asing dengan bebas melaksanakan kegiatan tambang dengan leluasa bravo sekali lagi Bareskrim yang mau dan telah mengungkapnya semoga dikasus kasus lainya perihal pertambangan yang ilegal yang ada dipenjuru Nusantara depat diproses juga, tutup Ellysius Aidy. (**) 

Previous
« Prev Post