Halaman


Kategori

GOTONG ROYONG PERBAIKI JALAN RUSAK DI DESA PEMANGKAT, MUJIMAN RIA SANJAYA PIMPIN WARGA DAN APARAT


Pemangkat, Kayong Utara– Jalan rusak parah di Desa Pemangkat, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, menjadi perhatian serius Kepala Desa Mujiman Ria Sanjaya. Kamis (23/5/2024), Mujiman bersama warga, Babinkamtibmas, dan Babinsa bahu membahu melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut.

Jalan yang menjadi akses vital bagi masyarakat ini mengalami kerusakan parah akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut. Kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur membuat kendaraan sulit melintas, bahkan membahayakan keselamatan pengguna jalan, kata Kades kepada wartawan media ini, Via WhatsApp.

Mujiman Ria Sanjaya, Kepala Desa Pemangkat, mengatakan bahwa gotong royong ini merupakan langkah awal untuk mengatasi kerusakan jalan. Ia mengapresiasi antusiasme warga dan aparat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Jalan ini sangat penting bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti ke sekolah, ke pasar, dan ke tempat kerja. Oleh karena itu, kerusakan jalan ini harus segera diperbaiki,” kata Mujiman.

Mujiman berharap pemerintah daerah dapat segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan tersebut secara permanen. Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

Gotong royong ini merupakan contoh nyata semangat kebersamaan dan kepedulian masyarakat Desa Pemangkat dalam mengatasi masalah bersama.

Selain gotong royong, Mujiman juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi jangka panjang untuk memperbaiki jalan tersebut. Ia berharap agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Udien Subarie.


Previous
« Prev Post