Halaman


Kategori

Berikan Rasa Aman, Polres Sintang Amankan Rangkaian Ibadah Waisak


Polda Kalbar – Polres Sintang - Personel gabungan Polres Sintang dan Polsek Sintang Kota melaksanakan kegiatan pengamanan rangkaian Ibadah Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE 2024 di sejumlah Vihara yang tersebar di Kota Sintang, pada Rabu 22/05/2024.

Hari Raya Waisak adalah hari besar umat Buddha untuk memperingati 3 peristiwa yakni hari lahir Sidharta Gotama (calon Buddha Gautama), momen Sidharta mendapatkan pencerahan ilmu dan hari mangkatnya Buddha.

Pada tahun ini, tema Hari Raya Waisak yang dibawakan adalah "Untuk Hidup Bahagia Sebagai Makhluk dan Manusia, Marilah Kita Meningkatkan Kesadaran Yang Diajarkan Oleh sang Buddha". 

Adapun beberapa Vihara yang melaksanakan rangkaian ibadah antara lain Vihara Sou Tek di Jl. Jendral Ahmad Yani dan Vihara Maitreya Agung Jl. Kolonel Sugiono Kapuas Kanan Hulu Kec. Sintang.


Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kasihumas mengatakan bahwa dalam pelaksanaan perayaan Waisak Tahun ini, kami memaksimalkan personil guna melakukan sterilisasi dan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup demi keamanan dan kenyamanan saudara kita yang sedang menjalankan ibadah.

“Semoga pada perayaan Waisak Tahun ini, akan membawa kebahagiaan, kemakmuran, dan kejayaan bagi umat manusia,” tutup AKP Sujiono.

Sumber : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post