Halaman


Kategori

Polres Sintang Kerahkan Personel Amankan Unjuk Rasa Warga di Ketungau Hulu


Sintang - Polda Kalbar, Polres Sintang - Puluhan personel Polres Sintang diterjunkan ke wilayah Ketungau Hulu.
Pengerahan personel tersebut dilakukan lantaran merespon aksi unjuk rasa Aliansi Masyarakat Daerah Perbatasan Bersatu, pada Selasa, ( 19/3) Pagi.

Pengamanan aksi itu sendiri di pimpin langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan yang juga didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Sintang.

Kompol Firah mengatakan aksi tersebut dilakukan lantaran masyarakat menganggap lambatnya proses pembangunan proyek jalan paralel perbatasan.

“Intinya aksi ini berawal dari keresahan masyarakat akibat tenggat waktu pembangunan yang tidak lama lagi namun proses pengerjaan dianggap warga masih jauh dari selesai” Ujar Wakapolres.

Dalam tuntutannya, aliansi masyarakat mendesak agar kontraktor dapat mempercepat proses pengerjaan serta pemerintah pusat dan daerah dapat melakukan proses audit terhadap kontraktor.


Pada saat aksi berlangsung, Kompol Firah menyebut warga juga sempat melakukan pemblokiran jalan.

“Jalan sempat dipalang sementara kemarin namun selesai orasi dan aksi yang dilaksanakan, jalan yang diblokir kembali dibuka oleh masyarakat” Pungkasnya.

“Kita turut mengapresiasi juga masyarakat disana, mengingat aksi yang dilaksanakan berjalan aman dan situasi tetap kondusif dari awal hingga berakhirnya kegiatan” Tutupnya.

Sumber Humas Polres. 

Previous
« Prev Post