Halaman


Kategori

KOREM 121/ABW GELAR LATIHAN DASAR PERORANGAN (LATORSAR) TAHUN 2024.


Sintang - Korem 121/Abw menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) untuk Bintara dan Tamtama TA. 2024. Kegiatan ini dilaksakan di lapangan Tembak Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, No. 1, Tanjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (7/2/2024).

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., selaku Pimpinan Umum Latihan, diwakili Komandan Latihan Dandenma Korem 121/Abw Mayor Inf Suharmoko menyampaikan, kegiatan latihan ini digelar guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme perorangan prajurit dalam penguasaan tugas serta keterampilannya pada jabatan masing-masing yang diemban. 

Hal ini bertujuan agar para Prajurit memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok, dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.”Ujarnya.

Latihan Perorangan Dasar yang di laksanakan ini meliputi pengetahuan Senjata Ringan, Pengetahuan Teritorial dan Pengetahuan Dasar Peta. Kegiatan ini sebagai upaya satuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menguasai dan melaksanakan tugas, sesuai dengan tingkat kecakapan buku petunjuk BPUP (Buku Pedoman umum prajurit).

Dandenma menambahkan, latihan ini perlu dilaksanakan secara maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam pengaplikasian prosedur dan teknik sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban prajurit.
Hadir dalam latihan tersebut, penyelenggara, para kordinator materi, para pelatih dan para peserta latihan.






#PENREM121/ABW#

Previous
« Prev Post