Halaman


Kategori

SDN No 03 Kenuak sukses laksanakan ANBK jenjang SD tahun 2023.


Sintang - Pelaksanaan ANBK jenjang SD tahun 2023 di SDN No 03 Kenuak Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, berjalan dengan lancar bersama dua SD yang menumpang. Kamis (26/10/2023)
Kepala SDN No 03 Kenuak, Suprianto, S.Pd. mengucapkan syukur Alhamdulillah pelaksanaan ANBK tahun ini berjalan dengan lancar. Namun ada kendala yang paling mempengaruhi adalah kondisi Jaringan yang tidak stabil.


Ketidakstabilan jaringan mengakibatkan pelaksanaan ANBK tahap 1 gelombang 1 sesi 1 dan 2 berakhir hingga pukul 15.30 WIB. Padahal jika jaringan lancar pelaksanaan dapat di selesaikan pukul 12.00 WIB. tambahnya

Suprianto, menambahkan bahwa ANBK bukan penentu kelulusan siswa ANBK. Namun sebagai asesmen atau evaluasi kemajuan sekolah sehingga dengan menghasilkan raport pendidikan sekolah. Dasar raport  pendidikan sekolah bisa membuat perencanaan berbasis data terkait dengan perencanaan maupun pengembangan Sekolah.

Sementara itu, Herelius Nius, S.Pd., M.Pd. Kepala SDN 14 Batu Ampar salah satu sekolah yang menumpang. Mengucapkan terima kasih ada pelaksanaan ANBK di SDN No 03 Kenuak. Berharap untuk tahun depan pelaksanaan ANBK di sekolah sendiri.

Banyak pertimbangan terutama biaya yang harus di keluarkan untuk pelaksanaan ANBK ini dengan jarak yang jauh dimana jumlah peserta ANBK dari SDN 14 Batu Ampar berjumlah 13 orang. Menempuh perjalanan hampir 2 jam dari Batu Ampar ke Kenuak ditambah lagi dengan menyeberangi sungai Ketungau. Kami harus berangkat pukul 05.00 WIB dan tiba di Kenuak sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung melaksanakan ANBK. Hal ini di persulit hujan di hari kedua ANBK dari malam sampai siang hari. Ujar Nius.

Semoga pelaksanaan ANBK kedepannya didukung dengan sarana yang lebih memadai serta jaringan internet yang stabil.(* Red) 


Previous
« Prev Post