Halaman


Kategori

KOREM 121/ABW GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 95 TAHUN 2023


Sintang - Kepala Seksi Perencanaan Korem 121/Abw Kolonel Arm Herman Sudharmanto, S,Sos., M.H.I., memimpin pelaksanaan upacara peringatian Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Lapangan Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (28/10/2023).
Upacara ini diikuti Para Kasi Kasrem 121/Abw, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, Danyonif 642/Kps serta seluruh Prajurit dan PNS Makorem 121/Abw dan Balak Aju Korem 121/Abw.


Kolonel Arm Herman Sudharmanto, S,Sos., M.H.I. pada saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang menyampaikan bahwa, Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP).

” Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” jelasnya.


Lebih lanjut dijelaskan tentang makna dari tema yang diusung yaitu “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Diakhir sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga mengajak bahwa marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.(*) 

Previous
« Prev Post