Halaman


Kategori

KOREM 121/ABW GELAR BHAKTI KESEHATAN DALAM RANGKA HUT TNI KE-78 TAHUN 2023


Sintang - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 yang jatuh pada 5 Oktober 2023 mendatang. Korem 121/Abw menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan berupa pengobatan umum, Sunatan Massal, Operasi bibir sumbing dan Donor darah, bertempat di Rumkit TK IV Sintang dan Aula Makorem 121/Abw, Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (24/09/2023). 

Kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini mengambil tema "Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

Adapun jumlah dari kegiatan Bakti kesehatan yang dilaksanakan di setiap wilayah jajaran Korem 121/Abw yaitu Pengobatan Umum 1650 orang, Donor Darah 707 orang, Operasi bibir sumbing 10 orang, operasi katarak 8 orang dan Sunatan Massal 49 orang, pelayanan kesehatan gigi 64 orang. 

Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, pada kesempatan ini mengatakan Kegiatan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI AD dengan masyarakat dalam memperkuat kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, bahwa TNI AD dan rakyat merupakan bagian yang tidak terpisahkan." Pungkasnya.

Bhakti Kesehatan tersebut disambut baik oleh masyarakat karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya apapun, selain itu kegiatan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan tersebut dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat, melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI, khususnya TNI Angkatan Darat.(*) 

Previous
« Prev Post