Halaman


Kategori

Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 78, Pemkab Sintang Akan Gelar 17 Jenis Lomba dan 9 Kegiatan Rutin


 Sintang - Syarief Yasser Arafat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menegaskan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang didukung TNI, Polri, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan dan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang akan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun 2023 di Kabupaten Sintang dengan 17 jenis lomba dan 9 kegiatan yang rutin dilaksanakan. 

Hal tersebut disampaikan Syarief Yasser Arafat saat memimpin rapat terakhir jajaran Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Kamis, 10 Agustus 2023 dan dihadiri seluruh seksi-seksi yang ada dalam jajaran kepanitiaan.

“saya melihat persiapan panitia sudah 90 persen. Hampir siap untuk melaksanakan seluruh kegiatan tersebut. Rapat ini sudah terakhir kita lakukan dalam persiapan. Kita masih ada waktu untuk terus melakukan persiapan. Masing-masing seksi agar terus bekerja mempersiapkan kegiatan sehingga nanti berjalan sukses” harap  Syarief Yasser Arafat

“kita akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2023 pukul 07.30 di Stadion Baning Sintang, karena jam 10.00 akan mengikuti upacara di Istana Negara secara virtual. Pakaian tamu undangan saat pengibaran dan penurunan bendera adalah pakaian adat nusantara kecuali TNI dan Polri” terang Syarief Yasser Arafat

Menurut Syarief Yasser Arafat kesembilan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan adalah pengukuhan paskibraka, upacara hari pramuka, apel kehormatan dan renungan suci, upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih, resepsi kenegaraan, peresmian proyek, pembukaan dan penutupan Sintang Expo.

IPTU Hadi Sutikno dari Seksi Upacara menjelaskan bahwa  pihaknya sudah menyusun lay out dan penempatan peserta upacara dengan mempertimbangkan lokasi yang ada.
“berdasarkan lay out yang sudah kami susun, maka jumlah peserta upacara baik pengibaran dan penurunan adalah sekitar 1. 300 orang. Yang terbanyak adalah para pelajar” beber IPTU Hadi Sutikno

M. Mardiyanto dari Seksi Pengibaran Bendera menjelaskan bahwa 48 anggota Paskibraka bersama TNI dan Polri akan pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih akan membentuk formasi burung garuda.

“latihan sudah mulai dilakukan, dan paskibra sudah berhasil membentuk formasi burung garuda” beber M. Mardiyanto

Iwan Purwanto dari Seksi Perlombaan menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 17 jenis perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun 2023 di Kabupaten Sintang.

“17 jenis lomba ini seperti pawai budaya pelajar, gerak jalan, memindahkan air selang, kecepatan membawa bola beregu, memindahkan bola pakai sendok beregu, memasukan pisang dalam gelas, tebak kata, makan kerupuk, balap kelereng, mewarnai, memasukan pensil ke dalam botol, sepeda hias, balap karung, menggambar tokoh nasional, balap diatas kardus, menjahit bendera merah putih, dan senam massal” beber Iwan Purwanto

Previous
« Prev Post