Halaman


Kategori

SEGANTARA: MENGAPA HARUS GANJAR.



Balik Papan - Koordinator Wilayah SEGANTARA (Sedulur Ganjar Nusantara) Propinsi Kalimantan Timur resmi terbentuk.         Surat Keputusan struktur Pimpinan Korwil SEGANTARA Propinsi Kalimantan Timur diserah terimakan langsung oleh Ketua Kornas Segantara BPK. SOEGIMIN kepada bpk. Kamilus Ude (Ketua), bpk. Isman (Sekretaris) dan ibu Mertua Rofelina (Bendahara).     Pada Minggu, 23/7/2023.

      
Dalam sambutan nya Ketua Kornas Segantara SOEGIMIN menyatakan:
Dalam memilih seorang presiden, rekam jejak prestasi yang sudah dia berikan dan buktikan adalah penilaian paling utama dan penting. Karena kita tidak sedang memilih orang yang baru belajar memimpin, apalagi tidak punya prestasi selama memimpin daerahnya.

Presiden Jokowi sering bicara berkali-kali tentang bonus demografi 13 tahun mendatang. Bonus yang akan membawa kita menjadi negara maju dan disegani seluruh dunia. Makanya itu kita butuh pemimpin yang paham dan tahu cara mengelola bonus demografi itu. 

Apa itu bonus demografi ? Bonus demografi adalah keuntungan ekonomi yang disebabkan oleh penurunan rasio ketergantungan sebagai hasil turunnya fertilitas jangka panjang. Sederhananya dimana proporsi usia kerja lebih besar daripada proporsi bukan usia kerja. 
Dalam artian penduduk kita dimasa 13 tahun ke depan sangat berpotensi besar masuk pada dunia kerja. Dan itu menumbuhkan kegiatan ekonomi besar disuatu negara yang pada akhirnya akan meningkatkan PDB dan juga bisa menaikkan pendapatan perkapita kita.

Untuk itu kebijakan dari Presiden baru harus selaras dan sejalan dengan visi dan misi presiden sebelumnya, tidak boleh lagi mundur bahkan kalau perlu ada lompatan ekonomi secara cepat dan adanya terobosan baru yang membuat ekonomi terus tumbuh.

Kalau melihat pengalaman dan background capres yang akan maju di 2024 nanti, sosok Ganjar Pranowo adalah yang paling dinilai mampu meneruskan itu semua, bahkan membawa Indonesia jauh lebih baik. Terutama jika melihat pengalamannya membawa Jateng lebih baik.

Resiko negara ini gagal jadi negara maju juga bisa terjadi, jika kita memilih pemimpin yang salah. Terutama capres yang tidak memiliki pengalaman sebagai pejabat daerah dan tidak ada prestasi nyata yang  dia kerjakan selama menjadi pejabat.
                                                  
Menanggapi Ketua Kornas Segantara maka Ketua DEWAN PEMBINA H. Krt. Agus Subagiyo Wirosobo Kusumo menyatakan bahwa mengapa kita harus memilih Ganjar, karena: 

1. Selama ini kalau ganti presiden ganti program & tujuan pembangunan jadi tidak ada kesinambungan. Ganjar diyakini  mampu melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Jokowi misalnya IKN yang sudah di rintis di bangun di Kaltim.

2. Ganjar berjiwa merakyat karena berasal dari   rakyat.

3. Betul - betul ORA KORUPSI & ORA NGAPUSI (tidak korupsi dan tidak berbohong), 

4. GANJAR sangat himble, dermawan, lembah manah, ramah dan suka berdialog dengan semua rakyat tanpa memandang usia maupun golongan.                                                        
SUGENG MENTEITH, Sekjen Kornas Segantara menegaskan bahwa salah satu sifat Ganjar yang tidak dimiliki oleh para pemimpin adalah KEBERANIANNYA UNTUK JUJUR walaupun dari kejujurannya itu sering menjadi bullian orang orang yang tidak menyukainya. Ganjar dibully sebagai Gubernur suka nonton film porno, Ganjar dibully Jawa Tengah sebagai propinsi termiskin, Ganjar dibully sebagai Gubernur gagal. Padahal apa yg disampaikan Ganjar adalah sebuah sikap andap asor (merendahkan diri) bukan sikap yang jumawa (sok). 

Keberanian inilah yang membuat kami SEGANTARA tetap berjuang untuk kemenangan Ganjar Pranowo Presiden RI 2024 - 2029. Pungkas Sugeng Menteith.(*) 

Previous
« Prev Post