Halaman


Kategori

M.Firzah Sekretaris Kornas Segantara Menilai Efendi Simbolon melanggar aturan PDI Perjuangan.


Palembang- Sekretaris Koordinator Nasional (Kornas) Sedulur Ganjar Nusantara (SEGANTARA) M. Firzah, AMd  menilai Effendi Simbolon, anggota DPR Fraksi PDI-Perjuangan, menggembosi pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) terkait sikapnya mengundang Prabowo Subianto dalam Rakernas Marga Simbolon, baik kapasitas Prabowo Subianto sebagai Menhan apalagi sebagai Bacapres dari partai Gerindra, Hal ini disampaikan M. Firzah pada, 10/7/2023.


M. Firzah Sekretaris Kornas SEGANTARA organ relawan bacapres Ganjar Pranowo capres 2024 sudah sepantasnya PDI Perjuangan memberikan sangsi kepada Effendi Simbolon karena melenceng dengan sikap partai dalam pemenangan Ganjar Pranowo sebacai bacapres. 

Seharusnya Efendi Simbolon bisa menahan diri karena PDI-Perjuangan telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bacapres telah diumumkan kepada seluruh masyarakat Indonesia,  pada 21 April 2023 agar memenangkan sosok Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Diakui atau tidak Effendi Simbolon menyeret semua marga Simbolon dalam kontestasi politik dengan mendukung Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra dalam Rakernas Marga Simbolon.      Semestinya Perkumpulan marga  fokus pada pelestarian adat budaya dan mempererat tali persaudaraan semarga secara murni, bukan pada dukungan sosok tertentu.

Oleh karena itu, tindakan Effendi Simbolon patut ditinjau oleh PDI-Perjuangan, selaku partai yang membesarkan dan mengantarnya ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Bila tindakan itu nanti didapati mencederai etika keanggotaannya di PDI Perjuangan dalam pemenangan Ganjar Pranowo.                     
 Kornas SEGANTARA berharap agar Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan  mengambil langkah tegas terhadap Effendi Simbolon.

Sekretaris Kornas Segantara M Firzah dan bacaleg PPP dapil 10 provinsi Sumatra Selatan ( bayuasin )menilai langkah Effendi Simbolon menggadang-gadang ketua partai kompetitor bukanlah sikap tegak lurus atau loyalis sejati kepada PDI- Perjuanan melainkan ini adalah sikap pengkhianatan terhadap partai yang telah membesarkan namanya dalam 20 tahun terakhir ini. Kami sebagai organ relawan sangat menyesalkan kejadian ini, pungkas M Firzah.(**) 

Previous
« Prev Post