Kategori

WAKILI DANREM, KASILOG KASREM 121/ABW KOLONEL ARH YOYO KARYO, S.I.P., M.Tr (Han) HADIRI ACARA DOA LINTAS AGAMA DALAM RANGKA HUT KOTA SINTANG KE-662 TAHUN 2024


 Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., yang diwakili oleh Kasilog Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Yoyo Karyo, S.I.P., M.Tr (Han) menghadiri acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun Kota Sintang ke -662 Tahun 2024, bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (14/05/2024) malam. 

Pemimpin 6 agama yang terdiri dari agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu secara bergiliran berdoa untuk keamanan, kedamaian, keharmonisan dan kemajuan Kabupaten Sintang dengan terus menjalin tali persaudaraan, saling menghargai perbedaan, menjaga persatuan, terlebih menghadapi pilkada 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menyampaikan bahwa doa lintas agama malam ini merupakan salah satu kegiatan yang kami rancang untuk menyemarakan peringatan HUT Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024. 

“Doa lintas agama ini kita laksanakan agar semua agama mendoakan Sintang agar tetap aman, damai, maju dan selalu  harmonis. Secara khusus dalam menghadapi proses pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 mendatang,” terang  Kartiyus

Sementara itu, Kasilog Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Yoyo Karyo, S.I.P., M.Tr (Han) pada kesempatan ini mengatakan, kerukunan umat beragama merupakan bagian penting dari kerukunan nasional yang dapat terwujud apabila antar sesama umat beragama terjalin sikap yang dilandasi toleransi, saling mengerti, saling menghormati dan menghargai dalam pengamalan agamanya masing-masing serta kerjasama dalam kehidupan masyarakat. 

"Dengan digelarnya doa bersama lintas agama ini, maka kita semua dapat meyakini tingginya toleransi antar umat beragama di Kota Sintang. Toleransi yang menjadi modal utama dalam kemajemukan bermasyarakat yang dapat saling berkolaborasi termasuk dalam memajukan Kota Sintang", Ungkapnya.

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post