Halaman


Kategori

PRODUK MADU PERAIH SERTIFIKAT NKV PERTAMA DI KALIMANTAN BARAT


PONTIANAK – PT. Komoditas Alam Indonesia (KAI) mencatat sejarah baru dengan meraih sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV) pertama untuk produk madu murni di Kalimantan Barat. Produk unggulannya, Madu Syaiful dan Madu ORI, kini resmi diakui kualitas dan keamanannya oleh otoritas setempat. Kamis ( 16 Mei 2024 ).

“Alhamdulillah, Kalbar memiliki NKV pertama lewat produk Madu Syaiful dan ORI. Di adalah awal, dan berharap akan ada produk madu lain mendapatkan NKV ini,” kata Owner Madu Syaiful, Syarif Muhammad Syaifuddin Alyadrus di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar, Rabu (15/5/2024).

Dijelaskan Syaiful yang juga dosen UNU Kalbar, sertifikat NKV tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Provinsi Kalbar. Sementara di dalam sertifikat ditandatangani, Heronimus Hero, Kepala Disbunak Kalbar. Penyerahan sertifikat digelar di Gajahmada Avara Boutique Hotel, Pontianak. Acara yang berlangsung pada hari Selasa, 14 Mei 2024 lalu.

Acara itu bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelaku usaha yang telah menerapkan prinsip-prinsip higienis dan sanitasi dalam produksi produk hewan.
Syaiful-sapaan akrabnya adalah Direktur PT. KAI. Ia menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Ini adalah hasil kerja keras dan komitmen kami untuk selalu menjaga kualitas produk. Kami berharap, dengan sertifikasi ini, Madu Syaiful dan Madu ORI dapat lebih dipercaya oleh masyarakat,” ujarnya.

Acara penyerahan sertifikat ini juga dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di sektor peternakan dan perkebunan, sebagai bentuk dorongan untuk pelaku usaha produk hewan lainnya agar terus meningkatkan standar higienis dan sanitasi dalam proses produksinya.

Dengan diraihnya sertifikat NKV, alumni UMP Pontianak ini berharap dapat meningkatkan daya saing produk lokal di pasar nasional dan internasional, sekaligus memberikan jaminan mutu bagi konsumen setia Madu Syaiful dan Madu ORI.

ROS

Previous
« Prev Post