Kategori

DANREM 121/ABW BRIGJEN TNI LUQMAN ARIEF, M.I.P., HADIRI RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN TMMD REGTAS KE-120 TAHUN 2024


Mempawah - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., didampingi Dandim 1204/Sgu dan Dandim 1203/Ktp menghadiri secara virtual Rapat Persiapan Pelaksanaan TMMD Regtas ke-120, diruang Command Center, Kodim 1201/Mph, Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (20/4/2024).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Kodam XII/TPR ini dipimpin oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan diikuti oleh satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., usai rapat menjelaskan bahwa, di awal Tahun 2024 ini TMMD dilaksanakan di 2 Kbipaten yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Ketapang. 

"Rencananya TMMD Regtas ke-120 ini akan dilaksanakan dari mulai tanggal 22 April sampai dengan tanggal 8 Mei 2024 yang berlangsung selama kurang lebih 17 Hari", Ungkap Danrem. 

Lanjut, Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., mengatakan, untuk Kodim 1204/Sanggau akan dilaksanakan di Desa Ila, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau dengan sasaran fisik berupa Peningkatan Jalan dan Pembangunan Gorong-gorong. 

Sementara itu, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., pada saat memimpin rapat dalam sambutannya menyampaikan, TMMD merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI sebagai program terpadu Binter Sektoral antara TNI dengan lembaga pemerintah, non pemerintah dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan daerah pedesaan.

Olehnya itu dalam pelaksanaannya harus mengoptimalkan pengerahan massa guna memupuk semangat gotong-royong untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan melibatkan TNI AL, TNI AU, Polri, keluarga besar TNI, mahasiswa, ormas, serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Daerah.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., juga menekankan kepada seluruh prajurit yang nantinya akan bertugas dilapangan agar selalu menjaga nama baik TNI dengan memedomani 8 Wajib TNI sehingga bisa terhindar dari berbagai macam pelanggaran serta dapat mempererat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sumber Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post