Kategori

DANREM 121/ABW DAMPINGI PANGDAM XII/TPR, SAFARI RAMADHAN DAN BUKA BERSAMA DI RINDAM XII/TPR


Singkawang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dampingi Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., Safari Ramadhan di Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (13/03/2024). 

"Momen bulan suci Ramadhan selayaknya tidak dilewatkan begitu saja, melainkan harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh keluarga besar Kodam XII/Tpr, sehingga membawa perbaikan kualitas kehidupan kearah yang lebih bermakna untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., saat Safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama di Rindam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mengatakan bahwa tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara pemimpin dan anggota dalam membangkitkan moril prajurit guna mendorong terwujudnya kinerja satuan yang lebih baik, agar meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Menurut Pangdam, nilai-nilai hikmah terkandung dalam puasa, selaras dengan kebiasaan yang tertanam dan mengakar kuat dalam kehidupan lingkungan kemiliteran dan hal ini sangat membantu pelaksanaan tugas pembinaan teritorial oleh personel jajaran komando kewilayahan beserta satuan jajarannya.

"Keberadaan satuan jajaran Kodam XII/Tpr hendaklah dapat membantu pemerintah daerah setempat dalam mengatasi segala macam ancaman kewilayahan. Sinergitas yang telah terjalin dengan setiap unsur sangatlah diperlukan sehingga macam ancaman yang mengganggu stabilitas kehidupan bermasyarakat dapat diatasi dengan cepat,” ungkap Pangdam. 

Tidak lupa, setelah acara buka puasa dan Shalat Maghrib berjamah, Pangdam XII/Tpr memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu.

Sumber Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post