Kategori

HANYA SEBATAS JANJI, KATA TIM SUKSES


 Foto : Ilustrasi


MEMPAWAH : Salah satu Tim Sukses mengakui bahwa Dia menjalankan dan menawarkan salah satu caleg yang mereka usung dengan harga Rp 50.000 per suara untuk provinsi. Caleg ini diketahui sering sudah ada menyumbang.

Sebut saja Jhon ( bukan nama sebenarnya ), kata sementara itu, Oknum caleg lain di daerah tersebut sudah banyak berbuat untuk masyarakat, seperti membangun jalan. Ada juga yang menjanjikan Rp 100.000 per suara. Kepada awak media Jhon mengakui menjadi sebagai Tim Sukses. Sabtu ( 3/2)2024 ), di salah satu warung di sekitar Jungkat.

Menurutnya selaku tim sukses yang menjalankan penawaran Rp 50.000 per suara, mengaku baru mendapatkan sekitar 40 orang dan baru mengumpulkan data. Uang tersebut belum diberikan, jelasnya baru sebatas janji.

“Baru sekitar 40 orang yang daftar, baru kumpulin data, dan uangnya belum dikasihkan,” ucap Dia

Lanjutnya, susah jalankan ini, soalnya Tim Sukses yang lain menawarkan atau janji kasih 100 ribu.

Penawaran ini menimbulkan pertanyaan tentang etika dan transparansi dalam pemilihan umum. Praktik seperti ini dapat merusak demokrasi dan merugikan caleg yang tidak memiliki banyak uang.

Masyarakat diharapkan untuk lebih kritis dan tidak mudah tergiur dengan uang. Mereka harus memilih caleg yang memiliki kredibilitas dan track record yang baik.

Abe Pers.


Previous
« Prev Post