POLRES SINTANG DAN JAJARAN EDUKASI MASYARAKAT TERKAIT COVID-19 LEWAT PAMFLET, BROSUR DAN SPANDUK


 Sintang -Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19), Polres Sintang gencar melaksanakan edukasi dan himbauan melalui spanduk agar warga lebih mengetahui tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan Covid-19, Jumat (28/5).

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K menuturkan bahwa pemasangan spanduk serta pembagian brosur dan pamflet ini merupakan bentuk himbauan sekaligus edukasi agar warga bahaya yang ditimbulkan dari Covid-19.

“Berbagai informasi terkait Covid-19 berusaha terus kami sampaikan pada setiap warga masyarakat khususnya di Kabupaten Sintang karena seperti yang kita lihat ada juga warga yang tak mengindahkan protokol kesehatan terlebih menggangap remeh penyebaran Covid-19” Ungkap Kapolres.

Melihat situasi perkembangan saat ini diharapkan melalui himbauan serta edukasi yang dilaksanakan jajarannya dapat berdampak bagi masyarakat khususnya yang berkatifitas di luar rumah untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan di masa-masa Pandemi Covid-19.

“Situasi sekarang di Kabupaten Sintang masih terbilang cukup mengkhawatirkan sehingga upaya yang digencarkan oleh personil kami setiap harinya baik dari Polres maupun Polsek diharapkan dapat berdampak signifikan yang dimana kepatuhan akan Protokol Kesehatan bisa dijalankan oleh setiap elemen masyarakat di Kabupaten Sintang” Paparnya.

Menurut Kapolres Sintang upaya yang dilakukan tersebut sampai dengan saat ini mulai terlihat perkembangannya yang mana masyarakat semakin paham akan pentingnya Protokol Kesehatan saat menjalankan aktifitas harian.

“Perlahan tapi pasti masyarakat di Kabupaten Sintang mulai paham akan pentingnya Protokol Kesehatan saat ini, memang ada beberapa yang masih belum mengindahkan maka dari itu upaya dalam bentuk edukasi ini akan semakin di optimalkan karena untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 diperlukan kerjsama semua pihak” Tutup Ventie.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post