Kategori

OLAHRAGA DENGAN INTENSITAS SEDANG, JADI CARA TINGKATKAN IMUN TUBUH PERSONIL POLRES SINTANG


Sintang - Guna memelihara dan menjaga kesehatan personel, Polres Sintang menggelar pagi yang dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas anggota di masa-masa Pandemi Covid-19, Jumat (28/5) pagi.


Seperti biasa, Olahraga pagi ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres terutama di masa-masa pandemic Covid-19 dimana imunitas yang tinggi dapat menunjang pekerjaan personel di lapangan sehingga dapat mengantisipasi terpapar daripada Covid-19.

Kabag Sumda Polres Sintang AKP Samsul Bakhri S.H. M.H mengatakan bahwa dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, olahraga merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan imun tubuh sehingga tak mudak terpapar virus corona.

“Tubuh yang bugar saat ini sangat penting dalam menunjang tugas personil di masa-masa pandemi seperti ini apalagi yang kerap kali turun ke lapangan bertatap muka dengan masyarakat setiap harinya” Jelas Samsul.

Dirinya juga menambahkan bahwa Olahraga yang dilakukan oleh setiap personil masuk dalam kategori intensitas sedang sesuai dengan yang dianjurkan oleh pakar kesehatan, sehingga tidak berlebihan dalam pelaksanaannya untuk meningkatkan imun tubuh.

“Kesehatan merupakan hal yang dinamis, kita bisa mencegah berbagai penyakit dengan sering melakukan olahraga terutama di masa pandemi. Lebih baik mecegah dari pada mengobati, kesehatan itu mahal. Maka dari itu di ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat,” Tutupnya.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post