Kategori

Peduli Pendidikan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Bantu Mengajar Murid SD

Sanggau - Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma, membantu Guru diperbatasan untuk mengajar anak Sekolah Dasar yang ada di SD Mini Sei Tekam Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Jumat (12/03/21).

Personel Pos Sei Tekam Serda Ardhiksa dan Praka Toni menjadi tenaga pendidik membantu mengajar tentang materi pelajaran umum dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi SD Mini Sei Tekam, guna memberikan ilmu serta semangat belajar agar nantinya Siswa-siswi di SD Mini Sei Tekam bisa menjadi generasi Bangsa yang Disiplin dan Berkarakter.

Dansatgas Pamtas Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, dalam kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma, bahwasanya kehadiran personel Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak Bangsa di wilayah perbatasan.

“Salah satu peran prajurit diperbatasan. yaitu selain sebagai Garda terdepan menjaga Kedaulatan NKRI, namun juga turut ikut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Sei Tekam ini," Ungkap Dansatgas.

Selaku Guru di Sekolah SD Mini Sei Tekam herty (39) mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Sei Tekam yang sudah membantu mengajar di Sekolah. "Terimakasih Bapak TNI yang sudah membantu mengajar anak didik kami, Siswa-siswi sangat bersemangat menerima pelajaran dari Bapak TNI dan semoga ini menjadi energi positif bagi Murid SD Mini Sei Tekam ini serta kemauan yang tinggi dalam belajar," Tuturnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.
 

Previous
« Prev Post