Kategori

Pjs Bupati Sintang Minta Dukungan Gereja Katolik Untuk Putus Mata Rantai Covid-19


 Sintang - Penjabat Sementara Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si didampingi Ny. Helena Lahe serta putra mereka, mengikuti misa syukur di Pendopo Bupati Sintang pada Selasa, 29 September 2020. Misa dimaksudkan untuk bersyukur dan mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan perlindungan, kesehatan, keselamatan dan kelancarana selama menjalankan tugas di Kabupaten Sintang hingga 5 Desember 2020 mendatang.
Misa yang digelar dengan menjalankan protokol kesehatan tersebut dipimpin oleh Pastor Leonardus Miau, Pr. Tampak hadir mengikuti misa tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yutinus J, S. Pd. M.A.P, Kadis Kesehatan dr. Harisinto Linoh, MM, para pastor, suster dan keluarga besar Ir. Florentinus Anum, M. Si. 
Misa berjalan khidmat dan diiringi Tonia Araceli Choir. 
Usai misa, Penjabat Sementara Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si menjelaskan bahwa kondisi saat ini memang sedang sulit karena pandemi covid-19 dan banjir yang masih merendam 8 kecamatan di Kabupaten Sintang. 
Bersyukur itu wajib kita laksanakan. 

Tugas saya sebagai Penjabat Sementara Bupati Sintang selain memimpin pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang sedang berjalan, juga memimpin satuan tugas penanganan covid-19 yang sudah tidak saja menyangkut masalah kesehatan dan medis yang menjadi hilirnya, tetapi sudah menjadi masalah sosial, disiplin dan kemasyarakatan” terang Florentinus Anum

Saya mengajak para rohaniwan dan kalangan gereja untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 untuk mengurangi bahkan zero kasus konfirmasi positif covid-19. Mari kita membentuk sikap dan mental serta belajar menyesuaikan diri dengan penerapan new normal dan mematuhi seluruh protokol kesehatan. 

Itu saja obat dari covid-19 ini karena hingga sekarang obat secara medis belum ada. Saya ingin hari demi hari kasus konfirmasi terus turun di Kabupaten Sintang sampai zero kasus covid-19. Itu salah satu tugas saya, maka bantu saya menjalankan tugas menurunkan angka konfirmasi covid-19 ini di Kabupaten Sintang” ajak Florentinus Anum

Masalah covid-19 ini bukan saja menyangkut diri sendiri tetapi menyangkut ketentraman dan kesehatan orang lain. Ketika ada kasus orang tanpa gejala yang berkeliaran, bisa menular kepada orang lain. Pakai masker yang benar, tidak berkerumun, jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin. Itulah obat yang mujarab sekarang ini.  Saya diberikan amanat agar seluruh tahapan pilkada berjalan baik dan sukses, pemerintahan berjalan baik, dan menangani covid-19 harus berkurang, dan menanggulangi bencana alam. 
Saya akan berusaha bekerja dengan baik dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab” tambahnya

Pastor Leonardus Miau, Pr menyampaikan bahwa dengan berdoa maka kita sudah mengandalkan Tuhan dalam kehidupan kita. “kita malam ini berkumpul untuk mendukung dan mendoakan keluarga Bapak Florentinus Anum agar dilindungi Tuhan selama tinggal di rumah ini. 

Kita harus senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas semua berkat yang sudah kita terima. Sebagai orang yang percaya akan Tuhan, bersyukur dan meminta itu hendaknya kita lakukan. Apapun yang terjadi dalam kehidupan manusia, adalah berkat campur tangan Tuhan. 

Bapak Florentinus  Anum akan mengemban tugas yang berat dan membutuhkan tanggungjawab yang  besar. Itu semua bukanlah kebetulan, semua itu anugerah Tuhan, maka pantaslah disyukuri. Meskipun bertugas di Sintang tidak lama, tetapi kita perlu campur tangan Tuhan agar bisa bekerja dengan baik. Kita wajib menghadirkan Tuhan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Jika kamu 

membangun rumah diatas dasar batu, maka meskipun ada badai dan banjir, rumah akan tetap kokoh. Jika kita bekerja dan berkarya dengan mengandalkan Tuhan maka cobaan dan tantangan dalam pekerjaan akan mampu dillewati dengan baik karena Tuhan dijadikan fondasi kehidupan” terang Pastor Leonardus Miau, Pr dalam kotbahnya(Red)

Previous
« Prev Post