HEADLINE NEWS

Kategori

Kunjungi Satgas Yonif 133/YS, Dankolaksops Rem 121/ABW Beri Pengarahan dan Bantuan APD

Nanga Badau - Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolaksops) Korem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny, SAP bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/ABW dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Taktis(Kotis) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti di wilayah perbatasan di Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. 
Selain untuk menyapa Prajurit Satgas Yonif 133/YS yang menjaga sempadan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat, kunjungan Dankolaksops Rem 121/ABW ini juga untuk memberikan motivasi dan semangat serta bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan bingkisan makanan. 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam press releasenya dari Kecamatan Nanga Badau, Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (11/5/2020). 
Dijelaskan Dansatgas, dalam kunjungan pada Minggu (10/5/2020) siang kemarin, Dankolaksops Rem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny, SAP, meninjau seluruh pos Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS. 

Kunjungan pertama Dankolaksop Rem 121/ABW dilakukan ke Pos Kapar Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS. Di sini, kehadiran Brigjen TNI Ronny, SAP, disambut dengan hormat jajar yang dilanjutkan dengan peninjauan lingkung LPan Pos Kapar dan pemberian bingkisan.
Dari Pos Kapar, Brigjen TNI Ronny, SAP, dan rombongan lanjut meninjau secara berturut-turut ke Pos Keladan, Pos Mentari Komando Kompi SSK I, dan berakhir di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS. Dalam setiap kunjungan, Brigjen TNI Ronny, SAP, tetap meninjau kondisi masing-masing pos, dan tak lupa memberikan bingkisan.  

Usai melaksanakan salat Dzuhur berjamaah di Musholla Pos Kotis, Brigjen TNI Ronny, SAP, langsung memberikan pengarahan kepada personil Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS. 

Dalam pengarahannya, terlebih dulu Brigjen TNI Ronny, SAP, memperkenalkan diri sebagai Komandan Korem 121/ABW yang baru, dan rombongan yang ikut bersamanya.

"Saya berkunjung ke sini bersama Kasiter, Kasipers, serta Dandim, sekaligus saya memperkenalkan diri sebagai Komandan baru Korem 121/Abw yang bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas Pamtas Yonif 133/YS di sektor Timur," jelas Brigjen TNI Ronny, SAP, seperti yang disampaikan Letkol Hendra Cipta.  

Di kesempatan yang sama, Brigjen TNI Ronny, SAP, menjelaskan bahwa dari laporan yang diterimanya, tidak ada personel yang berada di wilayah perbatasan yang terdampak atau terkena penyakit wabah Virus Corona (Covid 19). 

"Saat ini saya berharap prajurit sekalian tetap melaksanakan olah raga teratur, makan bergizi dan menjaga kesehatan selalu. Saya menekankan agar tidak melakukan pelanggaran termasuk asusila, dan penyalahgunaan narkoba. Saya berharap prajurit sekalian mempedomani Santi Aji dan apa yang termasuk 7 pelanggaran berat agar terhindar dari pelanggaran," pesan Brigjen TNI Ronny, SAP.

Tak lupa, Brigjen TNI Ronny, SAP, juga memberi dorong semangat dan motivasi kepada personel Satgas Yonif 133/YS untuk tetap kompak dan solid dalam melaksanakan tugas, serta menjunjung tinggi loyalitas kepada pimpinan. 

"Apabila ada permasalahan, segera lapor! Sebentar lagi para personil sekalian akan berakhir masa tugas, maka laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya melaksanakan kunjungan dan berada di sini adalah bentuk dari perhatiaan kepada personil sekalian. Terimakasih selamat siang! Tetap semangat. Yudha Sakti Berhasil," pungkas Brigjen TNI Ronny, SAP.

Selesai memberikan pengarahan, Brigjen TNI Ronny, SAP, bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/ABW memberikan bantuan APD kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS serta bingkisan parsel makanan.

Kunjungan Dankolaksops Rem 121/ABW di wilayah perbatasan RI-Malaysia sektor timur berakhir sekitar pukul 13.15 Wib. Selanjutnya rombongan menuju PLBN Nanga Badau untuk cek kesehatan dan melanjutkan perjalanan menuju Koramil 1206-04/Bdu.

Turut hadir mendampingi Dankolaksops Rem 121/ABW dalam kunjungan ini, antara lain Kasiter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin, Kasipers Korem 121/Abw, Kolonel Inf Abdurrahman, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, SS, Ibu Kasilog Korem 121/Abw, Ny Bertha Gultom, ADC Danrem 121/Abw, Serda Rizal dan Serda Johan, serta personel Penrem 121/Abw, Sertu Nizar. 

Sedangkan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS didampingi oleh Pasiops Satgas Yonif 133/YS, Lettu Inf Puthut Wahyu Nugroho, ST Han, Pasi Intel Satgas Yonif 133/YS, Lettu Inf Sigab Gustaka Raharjo, Danki SSK I Satgas Yonif 133/YS, Lettu Arh Deny Cahyo, Dankima Satgas Yonif 133/YS, Lettu Inf Marianto Sembiring, Patop Satgas Yonif 133/YS, Kapten Ctp Radito Nugroho Adi, Pakum Satgas Yonif 133/YS, Letda Chk M Taqwin Perkasa, serta Dokter Satgas Yonif 133/YS, Letda Ckm Wahyu Tarman. 

Sumber : Heri/Penrem 121/ABW 

Previous
« Prev Post