Halaman


Kategori

Tokoh Lintas Suku Sampaikan Deklarasi Jaga Sintang Tetap Damai dan Harmonis


Sintang - Tokoh lintas suku yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sintang membacakan Deklarasi Kebangsaan Sintang Bersatu Dalam Kebersamaan di Pendopo Bupati Sintang pada Selasa, 14 Mei 2024 malam. Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Ibu Benedikta Dinar dari Flobamora dan diikuti tokoh lintas etnis lainya.

“kami perwakilan suku bangsa Indonesia di Kabupaten Sintang menyatakan bertekad setia dan menjunjung tinggi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila  dan Undang-Undang Dasar 1945” ucap tokoh lintas suku yang hadir. 

Isi deklarasi yang dibacakan malam itu antara lain bertekad menjaga kekompakan dalam keberagaman suku bangsa, adat istiadat dan kebudayaan. Bertekad menjaga persatuan dan kesatuan ihidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Bertekad menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis dan penuh dengan kedamaian. 
“demikian ikrar kebangsaan Sintang dalam kebersamaan dibacakan dalam peringatan hari jadi ke 662 Kota Sintang sebagai pernyataan sikap atas “Sintang Sebagai Rumah Besar Bagi Seluruh Masyarakat”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus mengucapkan terima kasih kepada para tokoh adat dan tokoh masyarakat yang telah mendeklarasikan tekad bersama untuk menjaga kebersamaan dalam keberagaman sebagai modal utama menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat dan kerukunan antar pemeluk agama di Kabupaten Sintang” terang Kartiyus 

“selamat memperingati hari jadi ke-662 Kota Sintang tahun 2024, mari kita wujudkan Sintang kota kolaborasi,  kompak, bersatu dan toleransi” tutup Kartiyus(Rilis kominfo) 

Previous
« Prev Post