Halaman


Kategori

AWAS PENIPU BERKEDOK AMAL JARIYAH DI FACEBOOK DAN WHATSAPP!


PONTIANAK – Dengan Modus Operandi Penipu menggunakan foto dan nama orang lain, bahkan foto dan nama pejabat, untuk menipu korban di Facebook dan WhatsApp. Mereka mengaku ingin beramal jariyah dengan membantu pembangunan atau renovasi masjid, mushola, ponpes, madrasah, atau yayasan. Sabtu, 18 Mei 2024.

Untuk menghindari hal tersebut perlu Konfirmasi Kebenaran Informasi, Selalu konfirmasi kebenaran informasi dengan pihak terkait sebelum memberikan donasi. Hubungi langsung masjid, mushola, ponpes, madrasah, atau yayasan yang ingin dibantu untuk memastikan kebenaran informasi.

Berhati-hatilah dengan Profil Palsu, Perhatikan profil akun Facebook dan WhatsApp yang meminta donasi. Pastikan profil tersebut bukan ternyata palsu dengan foto dan nama yang dicuri.

Jangan Terburu-buru Memberikan Donasi. Jangan mudah tergoda dengan iming-iming pahala atau keuntungan lain. Luangkan waktu untuk mencari informasi lebih lanjut dan pertimbangkan dengan matang sebelum memberikan donasi.

Laporkan Penipuan, Jika Anda menemukan akun penipu, segera laporkan ke Facebook atau WhatsApp. Anda juga dapat melaporkan penipuan ke pihak berwajib.

Mari kita bersama-sama memerangi penipuan dan saling mengingatkan agar tidak ada lagi korban yang dirugikan.

Abe Pers.

Previous
« Prev Post