Halaman


Kategori

Resmikan Masjid di Desa Jerora Satu, Ini Kata Bupati Sintang


Sintang - Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., menghadiri kegiatan peresmian Masjid Al-Istiqomah dan halal bihalal bersama masyarakat, bertempat di Masjid Al-Istiqomah, Desa Jerora Satu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Selasa, 16 April 2024.

Masjid Al-Istiqomah Desa Jerora Satu tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, yang ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.
Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, mengatakan bahwa masjid itu memilik fungsi trilogi, yakni serambi dalam, serambi luar (teras) dan serambi halaman.

“Serambi dalam itu untuk hablum minallah yakni ibadah mahdah seperti shalat berjamaah, itikaf, dzikir, sholat  dan ibadah lainnya yang telah di tentukan rukun dan syaratnya”terang Bupati Sintang

“untuk serambi luar untuk habluminannas, seperti untuk umat bersilaturrahim, untuk umat belajar, terlebih juga masjid ini dekat dengan institusi pendidikan universitas kapuas, tentu dekat sebagai tempat mahasiswa kita untuk ibadah, berduskusi, berargumentasi, menyusun kegiatan dan lainnya “tambah Bupati Sintang

“serambi halaman itu riil untuk kegiatan peningkatan ekonomi umat. Demikianlah fungsi trilogi masjid, jadi tugas kita untuk memakmurkannya. Saya yakin dengan pengurus yang ada mampu memakmurkan masjid ini, letaknya strategis juga” terang Bupati Sintang

Sementara Nikolaus Kepala Desa Jerora Satu menyampaikan sangat mendukung penyelesaian pembangunan Masjid Masjid Al-Istiqomah, Desa Jerora Satu.
“sejak saya menjabat sebagai Kepala Desa Jerora Satu. Kami sudah menjalin komunikasi dengan panitia

 pembangunan masjid dalam rangka menyelesaikan pembangunan fisik masjid ini. Dan saya senang karena bisa selesai sesuai waktu yang kami sepakati dan hari ini bisa diresmikan oleh Bapak Bupati Sintang” terang Nikolaus. RILIS PROKOPIM.

Previous
« Prev Post