Halaman


Kategori

DANREM 121/ABW SHOLAT IDUL FITRI 1445 H BERSMA MASYARAKAT SINTANG


Sintang - Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., mengikuti Sholat Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 M di Lapangan Sepak Bola Makodim 1205/Stg, Rabu (10/4/2024).

Sholat Idul Futri hampir setiap tahunnya digelar dilapangan Makodim 1205/Stg yang tentunya dibantu oleh Pemda dan PHBI dalam penyiapan tempat dan sarana  demi kelancaran pada saat beribadah.

Danrem 121/Abw pada kesempatan ini menyampaikan "Mengucapkan rasa syukur karena bisa dipertemukan kambali dengan Hari Raya Idul Fitri setelah satu bulan melaksanakan Ibadah Puasa. “Alhamdulillah kita bisa kembali bertemu dengan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijrah yang mana selama satu bulan lamanya kita harus berjuang menahan segala hawa nafsu baik lapar dan dahaga, untuk memperoleh kemenangan di hari yang Fitri ini”.


Dengan momentum Idul Fitri diharapkan kita mampu saling memaafkan atas segala salah dan khilaf sebagai bekal amalan kita menuju Syurganya Allah SWT. Dan diharapkan mampu mengubah pribadi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Sholat Idul Fitri kali ini dipimpim oleh H. Sopian Hamzah, S.Pd., MM, dan kali ini dalam khutbah Idul Fitrinyanya mengutarakan ” Hikmah Silahturahmi dalam Idul Fitri ”. Alangkah indahnya hidup diantara umat manusia kalau kita saling menjaga silahturahmi kita dengan sesama, Sehingga rasa silaturahmi antar kita selalu terbina dengan baik. Silaturahmi yang erat antar sesama, membuat kita jadi satu sama lain tetap satu/utuh dan tidak akan ada rasa perpecahan. Didalam pergumulan hidup yang bagaimanapun dengan rasa bersatu, kita akan memperoleh kemenangan. Kata H. Sofyan Hamzah.

Turut hadir Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med., Ph, Kasiops Kasrem 121/Abw Letkol Inf Jumadal Aulia, Kasilog Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Yoyo Karyo, S.I.P., M.Tr Han, Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Arm Herman Sudharmanto S.Sos, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha, S.A.P., Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., Ketua PHBI Kab. Sintang H. Abdulrani, S.Sos., M.Si., Ketua DMI Kab. Sintang Senen Maryono,Para OPD Kab. Sintang

(PENREM 121/ABW)

Previous
« Prev Post