Halaman


Kategori

Kartiyus, Sekda Sintang Buka Pelatihan Dan Bimbingan Teknis Dan PenDampingan Ekonomi Kreatif Tahun 2024.


Sintang - sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus. SH. M. Si Membuka Pelatihan dan Bimbingan Teknis dan Pendampingan Ekonomi kreatif  Tahun 2024 (pelatihan Pembuatan Baju Adat) Yang Dilaksanakan Di Aula Hotel Cika Sintang Pada Hari Jumat, 22 Maret 2024.
kegiatan Pelatihan Bimbingan teknis dan pendampingan  ekonomi ini, Diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sintang, untuk masa Selama Dua Hari yaitu Dari Tanggal 22 Sampai Tanggal 23 Maret 2024..

Dalam Kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus SH. M. Si, Mengatakan bahwa Ekonomi Kreatif  dapat membantu Dalam Mempromosikan dan Melestarikan Budaya Dan Warisan Masyarakat Kabupaten Sintang.

salah satu kreativitas yang ada di Kabupaten Sintang  ialah berupa Kain Tenun Ikat  khas Sintang. kain Tenun Ikat Sintang Telah Laris Dalam Dunia Bisnis, Pemasaran produk  ekonomi kreatif bahkan sudah mulai mendunia. yang dihasilkan langsung oleh pengerajin Dari Masyarakat Dayak Kabupaten Sintang. Terang Kartiyus, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. 

kini kain Tenun Ikat Kabupaten Sintang, telah tertuang Dalam Peraturan Bupati Sintang (Perbup Sintang) Dimana di Sintang sekarang pada setiap hari Kamis setiap Minggunya Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sintang, Diwajibkan menggunakan seragam atau Pakaian khas Tenun ikat Dayak Sintang tutur Kartiyus Sekda Sintang. 

Dalam Kesempatan tersebut Kartiyus juga menghimbau agar masyarakat Sintang bisa membudayakan dan senang menggunakan kain Tenun Ikat yang dihasilkan oleh pengerajin pengerajin asal Sintang. mari kita budayakan gemar menggunakan pakaian dari kain tenun ikat Khas Sintang Pungkas Kartiyus. (rilis Prokopim Sintang) 

Previous
« Prev Post