Halaman


Kategori

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Jangkang Bantu Warga Tanam Jagung.


SANGGAU- Demi rakyat dan juga menjaga ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1204-20/Jangkang turut membantu petani saat melakukan penanaman jagung di desa binaannya,Dusun Perintis,Desa Balai Sebut,Kecamatan Jangkang,Kabupaten Sanggau, Selasa (16/01/2024).

Di sela kegiatannya, Babinsa Koramil 20/Jangkang Sertu Rustam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

"Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Untuk itulah kami sebagai aparat teritorial di wilayah, menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat,” imbuhnya

Bapak Munardi pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah membantu kami dalam penanaman jagung ini sehingga memperingan pekerjaan kami ,ujarnya.(*) 

Previous
« Prev Post