Halaman


Kategori

KASREM 121/ABW BUKA PATROLI TERKOORDINASI ANTARA TNI AD DENGAN TDM


Entikong, Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., membuka Patroli Terkoordinasi antara TNI AD yakni Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tk dengan 13 RAME TDM, pada Minggu (05/11/2023). 

Patroli Terkoordinasi ini akan dilakukan selama kurang lebih 10 hari dari mulai tanggal 05 November sampai dengan 14 November 2023, patroli ini dilakukan dengan tujuan agar mengetahui patok batas-batas wilayah di perbatasan RI-Malaysia. 

Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Patroli Terkoordinasi ini selain untuk mengetahui batas-batas wilayah dengan adanya Patroli Patok Batas, juga merupakan wahana untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan profesionalisme prajurit, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan persahabatan antar satuan kedua negara.

"Interaksi antar prajurit dalam Patroli Terkoordinasi ini merupakan sarana yang efektif dalam mewujudkan semangat kebersamaan, saling pengertian antar prajurit kedua negara", Ungkapnya. 



Kasrem 121/Abw juga menambahkan, kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat bagi kedua negara di wiliyah yurisdiksi masing-masing dalam upaya melakukan pencegahan terhadap kegiatan ilegal seperti : illegal logging, illegal mining, illegal trafficking, pelintas batas ilegal dan kriminalitas seperti narkoba, yang kerap memanfaatkan celah yang ada di wilayah perbatasan kedua negara serta berbagai dampak lainnya yang timbul di perbatasan yang mungkin dilakukan oleh oknum-oknum masyarakat kedua negara, sekaligus juga dapat mendorong terciptanya iklim yang kondusif disepanjang perbatasan darat RI-Malaysia.

Kasrem 121/Abw juga berharap, dengan dilaksanakannya Patroli Terkoordinasi ini diharapkan dapat mencegah kerawanan seperti diatas sekaligus menciptakan keamanan dan ketahanan kawasan perbatasan seperti yang kita harapkan bersama.


Kasrem 121/Abw juga berpesan kepada prajurit Yonarmed 16/Tk yang bertugas di  perbatasan,  agar senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dengan prajurit 13 RAMD TDM yang saat ini bertugas di perbatasan. Laksanakan tugas dengan dasar kehormatan, saya yakin apabila kalian dapat memenuhi semua itu, maka tujuan kegiatan Patroli Terkoordinasi ini senantiasa dapat dicapai sebagaimana mestinya.(Penrem 121/Abw) 

Previous
« Prev Post