Halaman


Kategori

HARI KEDUA, LATIHAN POSKO 1 KOREM 121/ABW DALAM MENANGGULANGI DAMPAK AKIBAT BENCANA ALAM DI WILAYAH KALBAR TAHUN 2023


Sintang -  Memasuki hari kedua Latihan Posko 1 Korem 121/Abw Tahun 2023 yang mengusung tema "Korem 121/Abw Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Guna Menanggulangi Dampak Akibat Bencana Alam Di Wilayah Kalimantan Barat, Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kodam XII/Tpr". Selasa (24/10/2023). 
Terlihat di hari ke dua para peserta latihan sangat antusias, semangat dan kompak dalam melakukan aktifitas kegiatan yang diberikan oleh unsur pimpinan Komando Atas. Latihan yang berlangsung di Aula Makorem 121/Abw dipimpin langsung oleh Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Iskandar, S. Sos., M.M. selaku Kawasdal (Kepala Pengawas dan Pengendali Latihan). 

Dengan berlangsungnya kegiatan latihan tersebut, dari masing-masing staf memaparkan perkiraan dengan menggunakan peta atau maket untuk gambaran di lapangan, yang isinya dalam penanggulangan dampak akibat bencana alam yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., punya gambaran dalam mengambil keputusan apabila ditunjuk sabagai Komandan tanggap darurat.


Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., pada kesempatan ini mengatakan, dalam latihan ini diharapkan bisa menyiapkan personel TNI dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi bencana alam banjir dan lainnya yang kemungkinan terjadi di wilayah Korem 121/Abw.

"Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam tugas OMSP, TNI berkewajiban membantu tugas-tugas Pemda, termasuk dalam hal penanggulangan dan penanganan bencana alam", Ungkapnya.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post