Halaman


Kategori

DANREM 121/ABW DAMPINGI PANGDAM XII/TPR DALAM KUNJUNGAN KERJANYA DI POS KOTIS GABMA ENTIKONG


Entikong-Sanggau, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mengunjungi Prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia Yonarmed 16/Tumbak Kaputing di Sektor Barat perbatasan Kalimantan Barat, Sanggau, Kamis (12/10/2023).

Kunjungan Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., beserta rombongan di Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tumbak Kaputing disambut oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tumbak Kaputing Mayor Arm. Andreas Prabowo Putro beserta para prajurit dan pejabat daerah tersebut. 

Dalam kunjungan kerja ini Pangdam XII/Tpr selaku Pangkogaspamwiltas Darat memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonarmed 16/TK dan menekankan agar prajurit senantiasa menjaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas, baik keamanan personel maupun materil.


Pangdam XII/Tpr juga menekankan agar kegiatan Pembinaan Teritorial di sekitar Pos secara terus-menerus dan sebaik-baiknya dengan tutur kata yang halus, sopan, santun, senyum, sapa maupun salam. Sehingga prajurit dapat diterima, berkesan, dan tumbuh di hati masyarakat perbatasan.

“Tugas merupakan kebangaan dan kehormatan Prajurit. Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi yang tinggi dan rasa bangga, bantu setiap masyarakat di wilayah perbatasan ini yang mengalami kesulitan dengan tulus dan ikhlas,” tegas Pangdam. 

Pangdam juga berpesan kepada para prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK agar para prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jalin silaturahmi persahabatan yang baik, jangan ada pelanggaran, jaga kesehatan dan selalu melakukan pembinaan fisik. 


Di akhir kunjungannya, Pangdam XII/Tpr pada kesempatan ini juga mengunjungi PLBN Entikong dan bersilaturahmi dengan seluruh stakeholder di perbatasan Entikong. 

"Yang jelas silaturahmi, komunikasi, kerjasama yang selama ini sudah terjalin semakin kita pertajam dan semakin kita tingkatkan, alhamdulillah saya beserta rombongan mendapatkan penyambutan yang sangat luar biasa dan ini membuktikan bahwa hubungan selama ini sudah betul betul sangat baik anatara Indonesia dengan Malaysia", Ungkap Pangdam.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post