Halaman


Kategori

Polres Sintang Gelar Operasi Zebra Kapuas 2023 Selama 14 Hari Kedepan, Ini Sasarannya



Kepolisian Resor Sintang Melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi zebra kapuas 2023. Senin (4/8) Pagi.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo di halaman Mapolres Sintang tersebut terdiri dari gabungan personel TNI-Polri, Dinas Pehubungan, Satpol PP dan Jasa Raharja.

Pada amanatnya Kapolres Sintang menuturkan Operasi Zebra ini sebagai bagian dari upaya Kepolisian untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang digelar selama 14 hari kedepan.

“Operasi Zebra telah kita mulai yang nantinya akan berjalan selama 14 hari kedepan, terhitung dari 4 September hingga 17 september mendatang” Kata Kapolres.


Menurutnya dalam berlalu lintas sendiri diperlukan langkah-langkah strategis dengan mengedepankan kegiatan Pemolisian salah satunya dengan Operasi Zebra Kapuas guna mewujudkan “Road Safety To Zero Accident”.

Bertemakan Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024, Kapolres menyebut operasi ini menjadi momentum meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terlebih jelang pelaksanaan Pemilu Serentak. 

Adapun dalam amanatnya Kapolres mengatakan terdapat sejumlah prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan, baik secara penegakan hukum maupun secara teguran.

Pelanggaran tersebut diantarnya seperti menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan melebih batas kecepatan.


“Operasi ini tentunya kita mengedepankan terlebih dahulu upaya preemtiv dan preventif, tapi bukan berarti tidak ada penegakan hukum karena jika melanggar tentunya ada konsekuensi baik itu kita tindak ataupun diberikan teguran” Pungkasnya.

“Masyarakat juga dalam hal ini kami himbau untuk tertib berlalu lintas, lengkapi aksesoris kendaraan seperti spion dan sebaginya adapun surat kendaraan agar selalu dibawa” Pesannya.(*) 





Previous
« Prev Post