Halaman


Kategori

Jaga Sitkamtibmas, Polres Sintang Patroli Cipta Kondisi Skala Besar


Sintang – Polres Sintang meningkatkan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas di Kab. Sintang mencegah aksi balap Liar dan kejahatan konvensioanal lainnya.
Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.I.K menyampaikan kegiatan patroli cipta kondisi skala besar Polres Sintang ini dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu tahun 2024.


“Karena menjelang pemilu tahun 2024 Polres Sintang harus menjaga Kondusifitas kota Sintang ini tetap aman dengan mengoptimalkan kekuatan personil yang ada, Polres Sintang membentuk Tim Pasar Bali (Patroli Sasaran Balap Liar) selain meminimalisir balap liar Tim Pasar Bali juga melaksanakan patroli sambang serta cek dan kontrol tempat-tempat yang minim lampu penerangan guna mencegah tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat,” ujar AKBP Dwi.


Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Sintang, dimana dalam hal ini merupakan simulasi yang bisa digerakkan sewaktu-waktu dalam menjaga harkamtibmas menghadapi Pemilu tahun 2024.

Patroli dilaksanaan dengan menyambangi seputaran Tugu BI Sintang serta tempat-tempat yang rawan aski kejahatan di malam hari seperti alun-alun Pendopo Bupati Sintang, Pasar Inpres, Taman Entuyut dan Gor Indoor Apang Semangai Sintang.


Sementara itu, Kabagops Polres Sintang Kompol Aang Permana yang memimpin pelaksanaan patroli menyampaikan dari pemantauan patroli di wilayah hukum Polres Sintang situasi terpantau aman dan kondusif. “Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang menonjol,” tuturnya.(*) 

Previous
« Prev Post