Halaman


Kategori

Terus Melangkah Kali Ini FK-PKH Adakan Rencana Perbaikan Jembatan Sungai Rambuk


 Keterangan Foto : jembatan Sungai Rambuk Desa Nanga Ketungau kec Ketungau Hilir Sjbtang,Rabu 23/8/2023.



Sintang - Silonimus Ketua FK-PKH Rabu, 23/8/2023 pada Media ini mengatakan bahwa Forum Komunikasi Peduli Ketungau Hilir punya rencana memperbaiki Jembatan Sungai Rambuk yang ada di desa Namga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang. 

Kita tidak mengambil tupoksi kerjanya pemerintah, kita tahu jalan dan Jembatan itu wewenang Pemerintah,sesuai tingkatannya, tapi kalau kita nunggu pemerintah kapan jembatannya diperbaiki, mengingat Jembatan tersebut sudah lebih dari tiga tahun dalam kondisi rusak, takutnya kalau dibiarkan akan ada korban yang jatuh dari jembatan Rambuk tersebut ujar Silonimus. 


Untuk dana kita sedang kumpulkan secara suka rela dari anggota grup.maupun dari masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam memperbaiki Jembatan sungai rambuk yang ada di Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang. Bagi masyarakat yang mau menyumbang kami persilahkan bisa dalam bentuk uang,papan, paku dan lainnya. Untuk uang silahkan hubungi pak alex Bendahara FK- PKH boleh transfer langsung ke rekening pak Alex.hubungi ke nomor hp +62 853-4939-8696, papar Silonimus Ketua FK-PKH. 

Ditempat terpisah Amonius Petrus May.tokoh Masyarakat Nanga Ketungau mengatakan Jembatan Rambuk kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, kalau bisa kami meminta kepada istansi terkait di kabupaten Sintang bisa menganggarkan Jembatan Rambuk ini dengan jembatan permanen rangka baja harapan kami bisa dianggarkan di tahun 2024 nanti atau paling lama tahun anggaran 2025.kita berharap kawan kawan Dewan Dapil Binjai ketungau bisa memperjuangkannya di pembahasan anggaran nanti, pungkas Keramay. 

Wahidin Nur, Kepala Desa Nanga Ketungau Mengucapkan Terima kasih kepada Forum Komunikasi Peduli Ketungau Hilir, Yang sudah berniat baik dan memotori rencana kegiatan perbaikan Jembatan Sungai Rambuk yang ada di Desa kami yaitu Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir, kami dari pihak Pemerintahan Desa sangat mendukung kegiatan FK-PKH yang akan memperbaiki Jembatan Sungai Rambuk. Jelas Wahidin Nur. 

Masih menurut Wahidin Nur kades Nanga Ketungau, nanti pihak Desa Juga akan membantu berupa Material dan tenaga dari warga Desa dalam bentuk Gotong Royong, dan kami dari pihak Desa Juga akan minta bantuan dan dukungan dari para petani plasma sawit yang ada di wilayah Rambuk dan sekitarnya,dan hasilnya kita akan koordinasikan dengan perwakilan Dari FK-PKH yaitu Pak Amonius Petrus May.pungkas Kades Nanga Ketungau Wahidin Nur. (Sg) 

Previous
« Prev Post