Halaman


Kategori

Over Kapasitas, Jembatan Gantung Mentukak Ambruk, Berikut Detik-detik Jembatan Gantung Mentukak Ambruk


Sekadau - Jembatan gantung Mentukak yang terletak di Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, ambruk, pada Kamis sore, 17 Agustus 2023. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber, saat itu warga sedang menyaksikan perlombaan HUT ke-78 RI, yakni lomba tangkap bebek di Sungai Mentukak. Dari rekaman video terlihat jembatan gantung itu tiba-tiba ambruk hingga mengakibatkan warga yang berada di atas jembatan jatuh ke sungai. Dan warga yang berada di sungaipun berhamburan menyelamatkan diri dari runtuhan jembatan ambruk.

Peristiwa itu mengakibatkan sejumlah orang terluka. Beberapa warga yang menjadi korban jembatan ambruk tersebut telah dibawa ke Puskesmas Nanga Taman. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi, mengungkapkan informasi sementara sebanyak 28 orang luka-luka telah dibawa ke Puskesmas Nanga Taman.
"Di antaranya ada yang patah tulang, lima orang, dan satu orang dirujuk ke RSUD Sekadau akibat patah tulang kaki," ujarnya.


Sementara itu, Camat Nanga Taman, Gunawan, mengatakan jembatan gantung tersebut ambruk akibat banyaknya warga yang menonton tangkap bebek di Sungai Mentukak. Ia menyebutkan, tempat penyelenggaraan lomba tangkap bebek di RT 5 dan 6 Dusun Kalak desa Nanga Mentukak
"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Ada Korban patah kaki dan luka-luka," ucapnya singkat.(darno/*)

Previous
« Prev Post