Halaman


Kategori

DANREM 121/ABW MENGIKUTI SHOLAT IDUL ADHA 1444 H/2023 M



Sintang,Kalbar - Dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 H/2023 M, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A., melaksanakan Sholat Idul Adha bersama, bertempat di Lapangan Makodim 1205/Stg, Jl. Ksatria Tanjungpuri, Kel. Alai, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (30/6/2023).

Yang hadir dalam mengikuti Sholat Idul Adha, Danrem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, Kapolres Sintang, Forkopimda kota Sintang serta Lebih kurang 5.000 masyarakat kota Sintang.

Sholat Idul Adha ini dimpimpin oleh Imam Ust. Wagiran, SKM, M.Epid. dan sebagai Khotib Drs. KH Mohammad Ghozali, M.H. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. usai melaksanakan Sholat Idul Adha mengatakan, Momentum ini kita jadikan kesempatan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Dengan ketaqwaan kita akan meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat, demikian juga kemuliaan seseorang ditentukan oleh kadar ketaqwaannya,”ucap Danrem. 

Khotib Drs. KH Mohammad Ghozali, M.H. dalam Kutbahnya mengatakan. Ada dua ibadah penting yang menyertai Hari Raya Idul Adha, yaitu ibadah Haji dan Berkurban. Saat ini kurang lebih satu juta saudara-saudara kita sedang melaksanakan ibadah haji di tanah Suci Makkah Al-Mukarromah untuk memenuhi panggilan Allah.

Nabi Ibrahim AS memberikan contoh ketulusan dalam berkorban ketika diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya Ismail AS, dengan berbagai macam godaan yang dilancarkan oleh Iblis, Nabi Ibrahim bergeming tetap melaksanakan perintah Allah dengan penuh ketulusan, sehingga akhirnya oleh Allah SWT diganti dengan seekor domba besar.

Totalitas kepatuhan kepada Allah SWT, Nabi Ibrahim yang mendapat julukan "Khalsa” (Kekasih Allah). Lewat perintah Allah SWT, seolah hendak mengingatkan Nabi Ibrahim bahwa anak hanya titipan.

Nabi Ibrahim mampu membuktikan bahwa perintah Allah tersebut bukti rasa cintanya kepada anak kesayangannya. Demikian juga Nabi Ismail mampu membuktikan bahwa sebagai anak yang patuh kepada perintah Allah bersedia untuk melaksanakan perintah Allah.

“Umat muslim hendaknya mampu meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS, yang rela mengorbankan hanya untuk Allah SWT dan tidak mudah terpengaruh oleh bujukan Iblis,”.Pungkas Khotib Drs. KH Mohammad Ghozali, M.H. dalam kutbahnya. 

Pada kesempatan ini Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A., juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M bagi yang beragama muslim di Kabupaten Sintang.

Sumber berita : Penrem 121/ABW.

Previous
« Prev Post