Halaman


Kategori

Polres Sintang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Kepada Seluruh Personel Jajaran



Sintang, Kalbar - Dalam menunjang pelaksanaan tugas personelnya, Polres Sintang melalui Urdokkes didampingi Tim pendamping pemeriksaan kesehatan berkala PNPP Polda Kalbar menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala di Aula Mapolres Sintang, Selasa (9/5).

Sehat sendiri merupakan salah satu unsur utama yang tentunya diperlukan setiap personel dalam menunjang setiap pelaksanaan tugas mengingat sebagai aparatur keamanan Kepolisian harus memastikan Kamtibmas di wilayah kondusif setiap saat.


Pemeriksaan kesehatan kepada seluruh jajaran personel Polres Sintang yang digelar Urdokkes bersama dengan Tim pendamping pemeriksaan kesehatan berkala PNPP Polda Kalbar tersebut meliputi pemeriksaan fisik, pengukuran berat badan dan tinggi badan, tes darah dan berbagai pemeriksaan lainnya.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian yang juga turut berpartisipasi mengatakan kegiatan Rikkes sendiri sangat penting bagi personel terlebih pada personel dengan kategori usia lanjut atau memiliki riwayat penyakit.


“Lewat rikkes berkala ini kami dapat memastikan kondisi kesehatan personel selain itu bagi anggota yang lanjut usia atau bahkan punya riwayat penyakit hal ini dapat segera dikonsultasikan supaya kita tahu gejala-gejalanya dan penanganan medis yang tepat” Tutur Kapolres.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut personel dapat menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kondisi tubuh yang optimal dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.


“Tugas polisi tentunya tidak mudah, hal ini juga sejalan dengan kondisi tubuh yang dituntut harus tetap optimal maka dari itu anggota juga perlu memahami pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran diri salah satu yang paling simpel lewat olahraga pagi rutin dan menerapkan pola hidup sehat” Pesan

Sumber berita : Humas Polres Sintang

Previous
« Prev Post