Halaman


Kategori

DANREM 121/ABW RESMI MENYERAHKAN JABATAN KOMANDAN BATALYON INF 642/KPS KEPADA MAYOR INF DWIYANTO KUSUMO


Sintang,Kalbar - Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas dari Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko kepada Mayor Inf Dwiyanto Kusumo yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Yonif 642/Kps, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (31/5/2023).

Danrem 121/Abw memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 642/Kps,  Danyonif 642/Kps yang berganti dari Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko kepada Mayor Inf Dwiyanto Kusumo yang sebelumnya menjabat di Kodam XII/Tpr.


Danrem 121/Abw mengatakan, Tahun 2024 Yonif 642/Kps akan bertugas di wilayah perbatasan Papua Karena itu ia meminta kepada Danyonif 642/Kps yang baru agar bisa segera mempersiapkan diri dan personel baik itu melakukan Latihan teori maupun Materi secara rutin sehingga bisa menjalankan tugas dan fungsinya di Papua dengan maksimal. 

"Seperti yang di sampaikan bahwa memang proyeksi kedepan Batalyon Infanteri 642/Kps ini akan di tugaskan di Papua, sesuai kebijakan dari pimpinan Angkatan Darat bahwa Batalyon - Batalyon Infanteri semua diarahkan dan di fokuskan ke Papua, sedangkan untuk yang di perbatasan nantinya akan diisi dengan Batalyon non Infanteri," Ujar Danrem. 


Terkait dengan Yonif 642/Kps akan bertugas di perbatasan Papua, Lanjut Danrem 121/Abw meminta kepada Pejabat Danyonif 642/Kps yang baru untuk melanjutkan dan mematangkan persiapan yang sudah dilakukan oleh pejabat lama. 

" Persiapan yang sudah dilaksanakan agar dilanjutkan oleh pejabat baru, baik secara fisik dalam arti kata itu latihan-latihan sesuai yang di programkan maupun secara mental, "pungkas Danrem.

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post