Kategori

Pacu Semangat Gotong Royong , Koramil 1204-02/Sekayam Kerja Bakti Bersihkan sampah di tugu simpang tiga.


SANGGAU - Dalam rangka menumbuhkan kembali semangat gotong royong dikalangan masyarakat, Koramil 1204-02/Sekayam bersama warga dan anggota Pramuka, menggelar kerja bakti membersihkan sampah di tugu simpang tiga.
Lokasi pembersihan dilakukan di Dusun III,Desa Balai Karangan,Kecamatan Sekayam,Kabupaten Sanggau. Sabtu (02/03/2024).

Anggota Koramil 02/Sekayam bersama warga dan anggota Pramuka tampak semangat dan antusias melaksanakan kegiatan membersihkan sampah di tugu simpang tiga.

Bahkan saking semangatnya, mereka rela kotor-kotoran untuk memungut sampah yang berserakan di sekitar tugu simpan tiga.

Babinsa koramil 1204-02/Sekayam Serda Purwo Tanoyo menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya polusi udara dan kebersihan lingkungan. Selain itu juga untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kerja bakti membantu warga membersihkan saluran kali Ciroyom. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu, untuk memicu dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong”Ujar Serda Purwo Tanoyo.

Dikatakan Serda Purwo Tanoyo, jika sampah-sampah di sekitaran tugu tidak segera dibersihkan maka akan mengakibatkan Polusi udara dan pengaruh kesehatan lingkungan sekitar.

"Maka sebagai upaya pencegahan, kita mengajak warga masyarakat dan Anggota Pramuka untuk bergotong royong membersihkan sampah tugu simpang tiga, agar bersih dan tidak menimbulkan penyakit," jelasnya.(**) 

Previous
« Prev Post