Kategori

Kasdam Tanjungpura Buka Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer 2024


 Pontianak, Jum'at (8/3/2024) - Tingkatkan disiplin dan kepatuhan hukum Prajurit dan PNS TNI, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjata, M.Sc., membuka secara resmi gelar Operasi Penegakkan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer TA 2024. Bertempat di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak. 

Operasi kali ini mengangkat tema, "Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024 Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakkan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit TNI Guna Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju". 

Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi oleh Polisi Militer di wilayah Kodam XII/Tpr ditandai dengan pernyataan resmi dan penyematan tanda dimulainya operasi kepada perwakilan Polisi Militer dari ketiga matra oleh Kasdam XII/Tpr.


Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya membacakan amanat Panglima TNI mengatakan, Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi tahun 2024 ini merupakan program kerja Polisi Militer TNI yang bertujuan untuk menegakkan hukum dan disiplin seluruh prajurit dan PNS TNI. 

"Saya berharap pelaksanaan kedua operasi ini dapat dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subyek hukum, melalui upaya edukasi yang intensif," harap Brigjen TNI Yufti Senjaya. 

Sedangkan Danpomdam XII/Tpr Kolonel Cpm Darmawan Agus Irianto, S.I.P., menyampaikan,  Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024 ini dicanangkan oleh Mabes TNI. Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia khususnya oleh Polisi Militer TNI. 

"Pelaksanaan operasi ini untuk meningkatkan kedisiplinan Prajurit dan PNS TNI. Pelanggaran yang terjadi di 2022 menurun, kemudian pada tahun 2023 signifikan menurun. Dengan harapan di tahun 2024 ini akan lebih tertib lagi di lingkungan TNI," harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Previous
« Prev Post