Kategori

Kapolsek Pontianak Barat Berikan Sosialisasi Anti-Bullying dan Pencegahan Kriminalisasi di SMPN 13


Pontianak, Kalbar - Sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan serta mengantisipasi bullying di lingkungan sekolah, Kapolsek Pontianak Barat AKP Anuar Syarif, S.H., M.H. beserta Kanit Binmas Iptu Sugiyanto, Kanit Lantas Iptu Sunanta dan Bhabinkamtibmas Kel Sei. Beliung Aipda Andi Rahadian, S.E memberikan sosialisasi tentang bahaya bullying dan pencegahan kriminalisasi kepada siswa SMPN 13 Pontianak di Jl. Tebu Kel. Sei Beliung Kec. Pontianak Barat, Selasa 5/4/2024).
Acara sosialisasi ini berlangsung dengan antusias di halaman sekolah SMPN 13 pada hari ini dan dihadiri oleh Kepala Sekolah Dra. Hj. Harfiani M.Pd.I dan seluruh Siswa-siswi serta dewan guru SMPN 13 Pontianak. Dalam sambutannya, Kapolsek Anuar menggaris bawahi pentingnya menjaga hubungan yang sehat antar sesama siswa dan menjauhi segala bentuk perilaku bullying. Dia juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang konsekuensi hukum dari tindakan kriminal serta mengajak siswa untuk menjadi agen perubahan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengecek dan menanyakan langsing kepada Siswa-siswi dan Guru mengenai kebenaran tentang adanya kejadian bullying yang akhir-akhir ini viral di medsos yaitu beberapa siswa SMPN 13 melakukan bullying kepada temannya, akan tetapi kejadian tersebut bukan terjadi di SMPN 13 Pontianak melainkan terjadi di daerah lain.

Siswa-siswa SMPN 13 sangat bersemangat mendengarkan sosialisasi yang disampaikan oleh Kapolsek Anuar dan personilnya. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan bertanya tentang cara mengidentifikasi dan menghindari situasi yang berpotensi mengarah kepada tindakan bullying dan kriminal.


Pihak sekolah dalam hal ini dihadiri langsung oleh kepala sekolah SMPN 13  Dra. Hj. Harfiani M.PdI juga mengapresiasi kehadiran Kapolsek Anuar bersama personilnya serta upaya yang dilakukan dalam memberikan pemahaman yang komprehensif kepada siswa. Kepala sekolah berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini, siswa akan lebih terampil dalam menghadapi dan mencegah tindakan bullying serta lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Kapolsek Anuar menegaskan komitmen kepolisian dalam mendukung upaya-upaya pencegahan tindakan kriminal dan mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama membangun lingkungan yang aman dan bersahabat bagi seluruh warga sekolah.

(Humas Polsek Pontianak Barat).

Previous
« Prev Post