Kategori

Jelang Mudik Idul Fitri, Satreskrim Polres Sintang Lakukan Pengecekan Stok BBM di SPBU


Sintang - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya praktik curang dalam pengisian BBM, Satreskrim Polres Sintang melakukan pengawasan dan pengecekan sejumlah SPBU di wilayah Kota Sintang, Jumat (29/3) Siang.
Pengawasan ini dilaksanakan mengingat terhitung kurang dari 2 minggu lagi, umat muslim akan merayakan mudik dalam rangka Idul Fitri sehingga upaya ini dilakukan guna mengantisipasi penimbunan yang dapat menyebabkan kelangkaan BBM.   

Kasat Reskrim AKP Wendi Sulistiono menyebut peninjauan langsung ke lapangan ini guna memastikan stok bahan bakar minyak yang tersedia serta mencegah penyelewengan dalam penjualan BBM yang dapat dilakukan oleh oknum SPBU.

“Pengecekan kita laksanakan pasalnya menjelang mudik perlu kita antisipasi terjadinya kelangkaan BBM yang mana salah satu faktornya bisa jadi dapat disebabkan oleh oknum penimbun BBM” ujar AKP Wendi.

Pada pengecekan itu pihaknya memastikan tidak ditemukan adanya keluhan masyarakat maupun antrian Panjang yang terjadi.


“Dari beberapa SPBU yang kita kunjungi ini aman, kita sempat berdialog dengan warga dan kita lihat juga di lokasi juga tidak ada antrian Panjang” Ungkap Kasat Reskrim.

Terlepas dari hal tersebut, petugas juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan kepada Kepolisian jika menemukan atau mendapati penyalahgunaan ataupun penyelewengan BBM oleh pihak SPBU.

Sumber berita : Humas Polres Sintang 


Previous
« Prev Post