Kategori

Bupati dan Sekda Sintang Hadiri Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2024


Sintang - Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, S.H, M.Si, menghadiri kegiatan Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2 tahun 2024 dan Kick Off Pembayaran Retribusi melalui QRIS, yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Sintang, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Selasa, 19 Maret 2024.

Bupati Sintang menyampaikan mendukung kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sintang menyelenggarakan Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2 Kabupaten Sintang tahun 2024.

“kami mendorong masyarakat Kabupaten Sintang dimanapun berada untuk berbondong-bondong membayar pajak untuk meningkatkan Pembangunan di daerah kita” terang Bupati Sintang

Kepala Bappenda Kabupaten Sintang, Selimin mengatakan Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2 bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pembayaran PBB sektor perkotaan dan perdesaan, menumbuhkan kesadaran ketaatan membayar pajak tepat waktu, serta menumbuhkan keteladanan membayar pajak khususnya bagi ASN maupun masyarakat.

"Peserta kegiatan Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2 Kabupaten Sintang tahun 2024 ada sekitar 150 orang yang terdiri dari pejabat, ASN dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sintang," kata Selimin.

Lebih lanjut Selimin menjelaskan, Bappenda Kabupaten Sintang juga sudah melakukan inovasi dan kerjasama dengan beberapa stakeholder terkait guna memastikan kemudahan pembayaran pajak daerah, khususnya PBB-P2 yang dapat dilakukan secara online.

“Pembayaran PBB-P2 sudah dapat dibayarkan melalui ATM, m-bangking, QRIS, Indomaret, Alflamart, Tokopedia, Shopee, Kantor Pos, maupun secara tunai di Kantor Bappenda dan loket Bappenda di MPP Bumi Senentang,” ujarnya. 

(RILIS PROKOPIM.) 

Previous
« Prev Post