Kategori

Ciptakan Situasi yang Kondusif Pada Pelaksanaan Pemilu 2024, Kodim 1205/Sintang Mengikuti Patroli Gabungan 3 Pilar


Sintang - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024, Kodim 1205/Sintang bersama Polres Sintang, dan Satpol PP Sintang melaksanakan Patroli Gabungan 3 Pilar di beberapa lokasi wilayah Kabupaten Sintang, pada Rabu (14/02/2024).

Kegiatan patroli gabungan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sintang Iptu Baryono. Sasaran utama patroli ini adalah mengantisipasi prilaku tindak pidana atau kelompok tertentu yang berupaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang tidak kondusif pada pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Dilaksankannya kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan, patroli ini bertujuan untuk mengawasi titik strategis penyelenggaraan Pemilu 2024. Pengecekan dilakukan di gudang logistik KPU, Kantor Bawaslu Kabupaten Sintang ,dan Kantor KPU Kabupaten Sintang, serta beberapa TPS di wilayah Kabupaten Sintang yang dianggap sebagai titik fokus karena memiliki peran krusial dalam kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

Selain itu, Patroli gabungan ini dilaksanakan juga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Pelaksanaan patroli gabungan ini juga sebagai bentuk komitmen sinergitas TNI-Polri dan Pemerintahan Daerah dalam menjaga harkamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024, khususnya di Kabupaten Sintang.

Pasiops Kodim 1205/Sintang Lettu Inf Perry Rajagukguk menyatakan dukungan penuh dari Kodim 1205/Sintang terhadap kegiatan patroli gabungan ini. Koordinasi yang baik antara instansi terkait diharapkan dapat menjadi langkah proaktif dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Sintang.


“Kami mendukung kegiatan Patroli Gabungan ini guna kelancaran pesta demokrasi dari tahapan pemilu yang sudah berjalan dengan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu, untuk menghindari potensi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi,” ucapnya.

Ianya berharap, agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. “Mari kita sukseskan Pemilu dengan damai dan penuh kedewasaan,” kata Perry.

#Pendim1205

Previous
« Prev Post