Kategori

Siap Dukung dan Sukseskan Gelaran Pemilu 2024, Dandim Sintang Pastikan Komitmen Netralitas TNI Satuannya


Sintang - Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha memastikan anggota Kodim 1205/Sintang dan jajarannya siap dalam mendukung dan menyukseskan gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Kodim 1205/Sintang.
Hal tersebut disampaikan Dandim Sintang saat ditemui awak media disela-sela kegiatannya pagi tadi, Jumat (19/01/2024) di Kodim 1205/Sintang, Jalan Ksatria, Tanjung Puri, Kabupaten Sintang.

Dandim Sintang Letkol Inf Rangga saat ditemui menyampaikan penekanan dan arahannya kepada anggota Kodim Sintang dan jajaran terkait situasi menjelang pemilu 2024 maupun terhadap kondisi lingkungan menghadapi musim penghujan yang semakin intens.

Dandim menjelaskan, menjelang perhelatan pesta demokrasi yang akan segera berlangsung, ia berharap seluruh anggota jajaran Kodim 1205/Sintang dapat menjalankan tugas dengan baik dalam mendukung seluruh rangkaian kegiatan tersebut sehingga berlangsung aman, tertib dan lancar seperti yang kita harapkan bersama.

Saya tekankan kepada seluruh jajaran Kodim Sintang untuk terus menjaga komitmen terkait netralitas, tentu dalam perhelatan Pemilu 2024 netralitas TNI tidak perlu diragukan lagi, bahkan kita telah mendirikan posko pengaduan netralitas TNI.

"Kepada seluruh anggota agar terus bersinergi kepada semua komponen dalam pelaksanaan tugas terutama dalam mendukung keberlangsungan pesta demokrasi Pemilu 2024.
Mari kita menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di Kabupaten Sintang dan Melawi terutama melalui Koramil jajaran untuk dapat bersama-sama mensukseskan keberlangsungan pesta demokrasi ini dengan lancar," katanya.

Dandim menambahakan bahwa, dalam Pemilu kedepan apapun hasilnya nanti tentu yang terbaik untuk kita semua  seluruh warga masyarakat, sehingga kita berharap warga masyarakat dapat sama-sama mendukung keberlangsungan pesta demokrasi ini dengan sejuk dan bahagia, jangan mudah diadu domba. Perlu kami sampaikan, TNI tegak lurus dalam komitmen netralitas TNI, sesuai arahan Panglima TNI, Kasad, Pangdam dan Danrem, kita juga sudah mendirikan posko pengaduan di Kodim dan Koramil terkait netralitas, jadi jika ada pelanggaran dan hal-hal terkait netralitas TNI atau anggota kami tidak netral, silahkan dilaporkan di Pos-Pos pengaduan tersebut.

"Harapan kita masyarakat lebih terbuka dan semakin dewasa, seperti yang tadi kami sampaikan, sekecil apapun peran dan partisipasi masyarakat harapannya kita bersama-sama dapat menjaga pesta demokrasi ini berjalan sukses dan lancar, sehingga kondusifitas wilayah dapat tetap dalam kondisi sejuk dan terjaga dengan baik," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1205/Sintang juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada terkait kondisi dan fenomena cuaca yang terjadi, pengalaman tahun 2021 tentu perlu menjadi bahan evaluasi kita bersama, kita berharap tidak terjadi hal serupa, namun perlunya kewaspadaan karena saat ini kondisi air sudah menggenangi beberapa wilayah di Sintang, belum ada penurunan, meski saat ini belum dalam kondisi tanggap, kami melalui Babinsa dan Koramil jajaran tetap melakukan pemantauan dan himbauan.

"Berdasarkan pengalaman yang pernah terjadi, tentu kita juga telah menurunkan perintah kepada Koramil jajaran dan para Babinsa untuk terus melakukan pemantauan dan himbauan agar jangan sampai hal yang tidak kita harapkan terjadi," pungkas Dandim.

#Pendim1205.

Previous
« Prev Post