Kategori

Pimpin Upacara 17’an Pada Awal Tahun, Kasdim 1206/Putussibau Bacakan Amanat Panglima TNI


Putussibau – Prajurit dan PNS jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama Subdenpom XII/1-6 Putussibau melaksanakan Upacara Bendera Rutin 17-an pada awal tahun 2024 di bulan Januari, Yang bertempat di lapangan Makodim 1206/Putussibau, Jl. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (17/01/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 1206/Putussibau Mayor Inf Supriyono, Komandan Upacara (Danup) Lettu Inf Syafridoni (Pasi Intel Dim), Perwira Upacara (Paup) Kapten Cba Rino Apriyanto (Pasi Log Dim), Pengucap UUD-1945 Serda Bayu, Pengucap Sapta Marga Praka Bayu, Pengucap Panca Prasetya Korpri PNS Suprayitno, dan diikuti petugas upacara oleh anggota Kodim 1206/Putussibau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 1206/Putussibau Mayor Inf Supriyono membacakan amanat dari Panglima TNI, “Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya mampu dapat menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2023 dengan baik”, pungkasnya.

Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada, sesuai amanat Undang-undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga harus memastikan agenda politik nasional dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Optimalkan Sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara, oleh karna itu pegang teguh Pedoman Netralitas TNI yang telah di tentukan, jaga citra institusi TNI di mata masyarakat, jaga Marwah TNI sebagai Tentara Rakyat, jadilah prajurit TNI yang prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI”, tutup Kasdim Mayor Inf Supriyono dalam amanatnya.

(Pendim 1206/Psb)

Previous
« Prev Post