Kategori

DANREM 121/ABW TURUT MENDAMPINGI KASAD DALAM KUNJUNGANNYA KE MAKODAM XII/TPR


Kubu Raya - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., turut mendampingi kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (25/01/2024). 

Kedatangan Kasad disambut oleh seluruh prajurit Kodam XII/Tanjungpura dengan yel-yel yang penuh semangat. 

Dalam kunjungan kerjanya di Makodam XII/Tpr. Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan bantuan rumah kepada dua orang Veteran serta menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima hibah. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan keluarganya.

Dari hasil kunjungannya ke wilayah perbatasan, Kasad mengungkapkan masih banyak kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat. Diantaranya kekurangan air bersih, anak putus sekolah, kekurangan guru dan tenaga kesehatan.

 "TNI AD akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan terus berupaya membantu kesulitan masyarakat", Kata Kasad.

Terkait pembangunan satuan baru di wilayah Kalimantan Barat. Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, untuk saat ini sudah ada dua Kodim yang baru saja diresmikan. Dan ditambah dengan dua batalyon penugasan.
 
“Kita sudah menambahkan Kodim dan 2 batalyon penugasan. Nanti akan kita evaluasi lagi, karena kita juga memperhitungkan jumlah Prajurit Angkatan Darat,” terang Kasad.


Selanjutnya terkait dengan Pemilu 2024, Kasad kembali menegaskan, bahwa Prajurit TNI-AD akan bersikap netral. Ia juga berpesan kepada Prajurit untuk tidak ada lagi yang membuat kegaduhan.

“Kita harus netral dan harusnya malah membuat adem suasana. Kita akan membantu penyelenggaraan dan dropping logistik Pemilu. Kita akan meyakinkan masyarakat bahwa dengan adanya kita (TNI-AD) Pemilu ini akan aman,” tegas Kasad mengakhiri.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post